Unit Reskrim Polsek Genteng Bekuk Komplotan Jambret Jalanan

51 views

Surabaya, JA-Pos News – Satuan Unit Reskrim Polsek Genteng Polrestabes Surabaya, bekuk 1 komplotan pelaku Jambret jalanan dan kekerasan. Jum’at,7/1/2022.

Tersangka seorang Laki-laki, pengangguran berinisial BT(20)thn alamat Pasar Keputran Surabaya.ditangkap pada hari Jumat tanggal 24 Desember 2021 jam 21.15 Wib di jl. Stasiun Gubeng surabaya (dekat Grand City).

Dari hasil interogasi Petugas. Pelaku tertangkap sudah dua kali melakukan curas HP. Yaitu di jalan stasiun Gubeng Surabaya dan Jalan Coklat Surabaya dari keterangan Pelaku melakukan Curas Jambret diajak temanya AD & GD dan untuk sarana menggunakan Sepeda motor Vario.

Kanit Reskrim Polsek Genteng Iptu Sutris mengatakan,modus operandi pelaku berboncengan tiga bersama temanya puter-puter kota Surabaya untuk cari sasaran. sewaktu korban menjemput kedatangan saudaranya distasiun kereta api Gubeng.

“Sambil menunggu dengan duduk diatas sepeda motor di tepi jalan korban sambil main HP, kemudian tiba-tiba ketiga pelaku berboncengan yang mengendarai sepeda motor vario berhenti tepat di dekat korban, langsung melakukan aksinya menggasak HP korban,” ujar Iptu Sutris.

Masih Lanjut, Iptu Sutris menjelaskan,Spontan karena kaget dan reflek korban berusaha mempertahankan handphone ditangannya sambil teriak jambret-jambret, selanjutnya para pelaku berusaha kabur dengan sepeda motornya namun pelaku yang paling belakang jatuh.

Selanjutnya, pelaku yang jatuh lari kearah jalan pemuda sambil di kejar korban dan diketahui oleh Unit Reskrim Polsek Genteng yang sedang ‘KRING’ di jalan pemuda langsung menangkap 1 pelaku (BT) sedangkan kedua pelaku AD (Dpo) & AD (Dpo) lari menggunakan sepeda motornya.

“untuk menghindari amukan warga pelaku berikut BB nya di bawa ke Polsek Genteng untuk di proses lebih lanjut.” pungkas Iptu Sutris. (Ark)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *