Satreskrim Polrestabes Surabaya Ciduk Pelaku Curat

70 views

Surabaya, JA-Pos News – Unit Jatanras, Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil digulung sindikat pencurian dengan pemberatan (Curat) yang kerap meresahkan masyarakat.

Pelaku berinisial SR (28 th), warga asal Kediri itu diciduk polisi lantaran kedapatan mencuri barang sebuah HP di Jalan Dharmahusada Surabaya pada Sabtu (8/1/2022) sore.

AKBP Mirzal Maulana selaku Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya saat dihubungi media ini mengatakan,Setelah mendapat laporan dari masyarakat terkait pencurian akhirnya kita berhasil menangkap pelaku. Minggu (9/1/2022).

Modus operandi pelaku yakni memanfaat kelengahan korban. SR terbilang cerdik, begitu mendapati korban lalai dia langsung menggasak telepon genggam tanpa sepengetahuan pemilik.

“Begitu si korban ini lengah tersangka langsung menggondol HP korban,”ujarnya.

Lebih lanjut, Dari tangan pelaku, polisi juga turut mengamankan barang bukti lain berupa motor Honda Vario warna abu-abu yang biasa digunakan tersangka dalam aksinya.

“Kita amankan motor operasional pelaku dengan nopol L 4405 SL,” pungkas Mirzal Maulana.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini tersangka dan barang bukti ditahan di markas Polrestabes Surabaya guna penyidikan lebih lanjut. Penyidik polisi menjerat pelaku Pasal 363 KUHP dengan sangkaan pencurian. (Ark)

Red. (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *