Cangkrukan Tipis Tipis Bersama APKLI DPD Surabaya di Sentral PKL HR. Muhammad

516 views

Surabaya, JA-Pos News – Guna meningkatkan serta mempererat jalinan tali silahturahmi dengan pedagang, ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Surabaya melaksanakan kegiatan Cangkrukan atau nongkrong tipis tipis bersama warga pedagang binaan kaki lima di Kelurahan Pradah Kalikendal Kecamatan Dukuh Pakis Kota Surabaya, Sabtu (22/1/2022) malam.

Dalam cangkrukan itu, Didin Kristiana selaku ketua APKLI DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Kota Surabaya mengatakan, selain mempererat jalinan silaturahmi juga meningkatkan komunikasi sosial dengan sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL).

“Karena dengan adanya komunikasi yang baik antara pedagang dengan APKLI sehingga mempererat hubungan kemitraan,” ujar Didin.

Sementara jumlah anggota APKLI yang di Surabaya ada 300 anggota dan masih terus menambah, hal tersebut merupakan salah satu tugas yang harus dilaksanakan oleh seorang Ketua DPD Kota Surabaya, melakukan pembinaan dan membantu memecahkan keluh kesah pedagang.

“Dengan cangkrukan, pedagang bisa lebih leluasa untuk bercerita, baik kendala yang dihadapi. sehingga APKLI menjembatani dan mengayomi PKL khususnya di wilayah Surabaya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Didin, menjelaskan Pemerintah provinsi Jawa Timur mempunyai inovasi Jatim Bejo (Jawa Timur Belanja Online) dan E – Peken (Pemberdayaan dan Ketahanan Ekonomi Nang Suroboyo), merupakan bentuk fasilitas untuk mendukung transformasi digital pelayan publik. Melalui aplikasi tersebut, berupaya untuk mempermudah transaksi.

“Pedagang harus mulai meningkatkan pengetahuan mengenai teknologi, sehingga bisa tahu cara pemasarannya mereka harus tau lewat media online minimal dengan Handphone. Sehingga pedagang bisa mengikuti era digitalisasi global,” pungkas Didin.

Djama’ati yang biasa di sapa Yati, selaku pedagang nasi sambel dan penyetan lele mengatakan, dengan adanya cangkrukan bersama ketua asosiasi pedagang kaki lima Indonesia DPD Surabaya merasa senang karena sudah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

“Alhamdulillah saya bisa menjadi anggota APKLI semoga bisa bermanfaat sehingga hidup bisa lebih sejahtera,” tutup Yati. (Ark)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *