Kurang dari Sepekan Polres Gresik Berhasil Ungkap Kasus Pencurian di Musala

1,115 views

Gresik, JA-Pos News – Polres Gresik berhasil mengungkap kasus pencurian kotak amal di musala Al Mukmin Desa Mojosarirejo, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Tidak sampai sepekan, tersangka berhasil diringkus.

Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Driyorejo Kompol Zunaedi menangkap tersangka Eko Mustofa di rumahnya. Penangkapan pada Minggu (23/01/2022) pukul 02.00 Wib.

“Tersangka kami amankan beserta barang bukti satu buah kotak amal, satu buah bendo, satu buah HP merk OPPO dan satu buah Vape Fetch,” tegas Kompol Zunaedi.

Barang bukti milik tersangka saat melakukan aksinya
Barang bukti milik tersangka saat melakukan aksinya

Kasus pencurian ini terungkap setelah Polsek Driyorejo menerima laporan pada 19 Januari 2022 pukul 21.00. Pelapor AH akan mematikan lampu musala, kemudian melihat kotak amal di dalam musala tidak ada atau hilang.

Pelapor AH pun bersigagas untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Driyorejo, sejak saat menerima laporan Unit Reskrim Polsek Driyorejo langsung melakukan penyelidikan.

Setelah beberapa hari, Polisi mendapatkan petunjuk bahwa yang melakukan pencurian kotak amal di mosolah sudah diamankan, tersangka Eko Mustofa pada saat itu di rumahnya di Desa Mojosarirejo, Kecamatan Driyorejo, Gresik.

“Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP. Korban mengalami kerugian sebesar Rp 3 juta,” tegasnya lagi. (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *