Cegah Kecelakaan, Polisi di Gresik Cor Jalan Berlubang Jembatan Sukomulyo

147 views

Gresik, JA-Pos News – Anggota Polsek Manyar Polres Gresik menambal jalan berlubang di jembatan Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jumat (4/2/2022). Dengan melakukan penambalan menggunakan material cor semen ini bertujuan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas.

Diketahui, jembatan yang berada di Desa Sukomulyo itu terletak ditengah kawasan industri Kota Santri. Truk bertonase besar hingga masyarakat menggunakan mobil pribadi dan sepeda motor setiap harinya lalu lalang di jembatan tersebut.

Kerap dikeluhkan masyarakat di media sosial, personel Kepolisian merespon turun ke jalan melakukan penambalan sementara sembari ditangani instansi berwenang.

Kanit Binmas Aiptu Rozi dan Bripka Hadi Supriyanto mengaduk material pasir, batu koral dan semen diatas gerobak roda tiga menggunakan cangkul.

Membawa cor semen tersebut ketengah jembatan untuk menutup lubang mengangah berukuran lebar 15 centi meter dan panjang 3 meter yang membujur di bahu jembatan.

Tak ayal, aksi Polisi berpakaian dinas sambil membawa alat pertukangan ini menarik perhatian pengguna jalan yang tengah melintas.

Edi Purwanto (45), Warga Desa Sukomulyo sempat mengacungkan jempol kanan kepada petugas yang menambal jalan sembari berkata, “betul pak, jalan berlubang itu membahayakan keselamatan pengguna jalan.” kata dia dari atas mobil SUV warna hitam ketika melintas.

Sementara itu Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno ketika dikonfirmasi awak media menyebut berpotensi kecelakaan.

“Saya perintahkan anggota untuk melakukan penambalan sementara. Aspal jalan sudah banyak yang berlubang besar, sehingga menimbulkan potensi kecelakaan lalulintas.” terang Windu.

Mantan Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya itu mengaku sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk cepat dilakukan perbaikan. (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *