Forkopimda Jawa Timur Bersama Kapolres Gresik Tinjau Langsung Dua Pabrik Minyak di Gresik

373 views

Gresik, JA-Pos News – Mengatasi kelangkaan minyak goreng, Forkopimda Jawa Timur meninjau pabrik produsen minyak goreng di Kabupaten Gresik. Melihat langsung dari dekat produksi minyak goreng, Senin (07/02/2022).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Nurchahyanto bersama Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail dan jajaran direksi PT Wilmar Nabati Indonesia.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan produksi minyak goreng di PT. Wilmar Nabati Indonesia tidak ada kendala, selain itu proses pendistribusian juga tetap stabil seperti biasa.

“Saya, Pak Kapolda Jatim, Pak Pangdam V/Brawijaya ingin memastikan dari produsen, proses distribusi berjalan seperti sedia kala. Tapi kalau misalnya di pasar ritel modern terjadi kelangkaan, pasti ada rantai pasok yang missing link. Nah saya ingin tahu di titik mana missing link itu, apa di distributor atau di mana,” kata Khofifah.

Unit Business Head PT Wilmar Nabati Indonesia Ridwan Branders menyampaikan bahwa proses produksi Minyak Goreng di PT. Wilmar Nabati Indonesia stabil dan tidak ada kendala serta proses distribusi minyak goreng ke distributor juga tidak ada kendala.

“Kami komitmen mendukung program pemerintah terkait harga minyak goreng satu harga,” kata Ridwan.

Rombongan Forkopimda Jawa Timur langsung bertolak kembali ke Surabaya. Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis dan Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail meninjau pabrik minyak goreng di PT KaryaIndah Alam Sejahtera.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melihat langsung produksi minyak goreng. Produsen minyak goreng komitmen mengawal kebijakan pemerintah untuk menerapkan satu harga minyak goreng sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang diterapkan pemerintah.

“Langkah dari kepolisian hari ini melakukan pengawasan, pengecekan, saya sudah perintahkan kepada kanit satgas pangan untuk selalu melakukan pengecekan,” tegas Alumnus Akpol 2002 ini. (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *