Wabup Gresik Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Sekaligus Pelantikan BKMM dan PRIMA

157 views

Gresik, JA-Pos News – Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah menghadiri acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus pelantikan Badan Koordinasi Majelis Ta’lim Masjid (BKKM) masa Khidmat 2020-2025 dan Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA) Kecamatan Bungah masa khidmat 2022-2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Komplek Pondok Pesantren Al Miftah Desa Mojopuro Wetan Kecamatan Bungah pada Minggu (06/02/22) tersebut, Wakil Bupati Gresik didampingi oleh Ketua PD DMI Kabupaten Gresik Zainal Abidin, Pengasuh Ponpes Al Miftah KH. Moh Zainuri Makruf, Ketua MWC NU Bungah KH. Ali Murtadlo, Kapolsek Bungah AKP Sujito, Mewakili Danramil Bungah Serda Farid, Kepala Desa Mojopuro Wetan Kholidin.

Saat memberikan arahan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah, sehingga bisa memberdayakan masjid untuk melakukan upaya edukasi dakwah dalam rangka peningkatan karakter dan moral terutama untuk generasi muda.

“Insya Allah Kecamatan Bungah tidak ada Islam Radikalisme dan Islam merupakan Agama yang Rahmatan Lil Alamin kita jadikan Islam sebagai aqidah kita tanpa suatu kekerasan.” terangnya

Wabup yang akrab disapa Bu Min menambahkan Mari kita jadikan Masjid yang ada di seluruh Kabupaten Gresik terbuka untuk semua selain menjadi tempat ibadah, kita bangkitkan perekonomian melalui memakmurkan masjid dan meningkatkan kualitas SDM generasi muda yang ada di DMI, BKMM dan PRIMA di Kecamatan Bungah.

Pada kesempatan tersebut Wabup Bu Min menerangkan Kondisi penanganan Covid-19 di Kabupaten Gresik dimana untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 apalagi dengan adanya varian baru Omicron Pemerintah Kabupaten Gresik telah menyiapkan isolasi terpadu (Isoter) di UPT Puskesmas Sidayu dan 7 Puskesmas lainnya,”jelas Wabup Bu Min.

Diakhir sambutan Wabup Bu Min mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan disiplin Protokol kesehatan secara ketat. Meskipun sudah di Vaksin bukan berarti kita kebal Covid-19 namun kalau sudah di Vaksin tatkala kita terpapar Covid-19 tidak akan berdampak berat,”pungkas Bu Min.

Sebelumnya Ketua PD DMI Kabupaten Gresik Zainal Abidin menyampaikan semoga pelantikan yang sederhana ini penuh Berkah dan Barokah serta menjadikan tanda kemakmuran masjid di Kabupaten Gresik.

Zainal Abidin menjelaskan BKMM dan PRIMA bukan organisasi idiologis harus menjadi Organisasi solusi dalam program pencegahan perceraian menurutnya angka perceraian di Kabupaten Gresik pada tahun 2021 mengalami peningkatan dan harus seiring sejalan dengan Organisasi lain seperti Ansor, Muslimat, Fatayat maupun Aisyiyah.

Menurut Zainal Kecamatan Bungah sudah mulai tergeser oleh Industrisasi pihaknya berharap DMI, BKMM, dan PRIMA untuk tidak mengganti ganti program, intinya terus tingkatkan Kualitas dan Kuantitas SDM dengan menjaga kekompakan dan mendorong minat masyarakat menjadikan masjid sebagai sarana ibadah untuk Tahfidzul Qur’an dan Tahsinul Qur’an,”pungkasnya. (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *