Penetapan dan Pengundian Nomer Urut Calon Kades Krikilan Gresik

633 views

Gresik, JA-Pos News – Panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) diwilayah Desa Krikilan menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon kepala desa dan pengundian nomor urut calon. Tempatnya di Pendopo Balai Desa Krikilan, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik. Kamis (17/03/2022).

Agenda rapat pleno ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades tentunya Forkopimca, BPD Krikilan, Ketua panitia Eko Hadi Parianto, Pj kades krikilan Wicaksono dan Kapolsek Driyorejo Kompol Zunaedi berserta Danramil Kapten M. Nurul Qomar, Camat Narto, Ketiga Calon Kades bersama dengan tokoh masyarakat setempat.

Kali ini, pilkades tahun 2022 di desa Krikilan yang diikuti 3 calon yakni, Andi Moch. Dudin, Aris Gunawan, Musa. Ke tiga calon akan berkompetisi dalam ajang pilkades serentak dan akan digelar pada hari Sabtu 26 Maret 2022. Pemilihan tersebut serentak di 47 desa di wilayah Kabupaten Gresik.

Ketua Panitia dalam sambutannya mengatakan bahwa, “Hari ini adalah tahapan penetapan, dari bakal calon menjadi calon kepala desa, juga pengundian nomor urut calon kepala desa yang akan dicantumkan pada kartu suara,” ucap Eko Hadi Parianto.

Masih lanjut dari ketua panitia, Seperti acara yang tertuang dalam undangan rapat panitia pilkades tahun 2022. Dengan kegiatan pelaksanaan pemilihan Pilkades Kepala Desa Krikilan Tahun 2022 sebagai Berikut, 1.Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa. 2.Rapat Penetapan Calon Kepala Desa beserta Nomor Urut Calon Kepala Desa Krikilan Tahun 2022. 3.Penjelasan tentang Pelaksanaan Kepala Desa.

Setelah ditetapkan menjadi calon kades maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia.

Panitia harus melaksanakan tahapan demi tahapan pilkades secara profesional. Ketua penjaringan dan penyaringan calon Kades, membacakan berita acara penetapan bakal calon Kades menjadi calon Kades dan dilanjutkan penjelasan teknis tahapan pengundian nomor urut.

“Mekanisme pengundian ada 2 segmen, yaitu pengambilan nomor undi dan selanjutnya pengambilan nomor urut.” tutup Ketua PanitiaEko Hadi Parianto.

Selain itu, untuk pengambilan nomor undi, calon bersama – sama mengambil 1 kertas undian dan di buka bersama – sama, yang mendapatkan nomor undi kecil mendapatkan kesempatan lebih awal mengambil nomor urut, dan setelah semua calon mengambil nomor urut, kemudian di buka secara bersama – sama.

Ketua panitia, saat memberikan pengarahan kepada ketiga calon mengharapkan agar pilkades desa Krikilan damai, tentram, tenang dan tidak ada permasalahan, dari awal, pelaksanaan sampai selesai.

Kemudian ke tiga calon Kades, mendapatkan urut pilihan sebagai berikut, urut nomer 1 Andi.Moh. Dudin dan untuk nomer urut 2. Aris Gunawan yang terakhir nomer urut 3. Musa. Hingga acara Penetapan dan Pengundian selesai dengan tertib, aman. (Can/Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *