Suami Istri Meringkuk di Sel Polsek Asem Rowo

339 views

Surabaya, JA-Pos News – Unit Reskrim Polsek Asem Rowo jajaran Polres pelabuhan Tanjung Perak berhasil menangkap pasangan suami istri (Pasutri) yang melakukan aksi copet, ia kerap beraksi di sekitar kawasan pasar kaget Tugu Pahlawan, tepatnya ruko Jalan Kebonrojo Kota Surabaya. Ironisnya pelaku tersebut laki laki dan perempuan parubaya.

Kedua pasangan suami istri pelaku pencopetan yang diamankan yakni Abdul Ghofar, laki2, (53) warga Kemayoran baru DKA,dan Seorang perempuan bernama Zainah Munah (52), pekerjaan swasta (Ngamen), DKA tegal 2, Kota Surabaya.

Kapolsek Asem Rowo Kombes Pol,.Hari Kurniawan S.H, mengatakan mereka ini merupakan komplotan pencopet dalam aksinya mereka berbagi tugas.

“Ada yang bertugas, eksekutor serta mengawasi, menjual barang dan membagi uang hasil dari kejahatannya mencopet.,” Ujarnya Minggu (20/03/2022).

Korbannya tersebut seorang perempuan yang berinisial Rr.W (57) Th, warga. Ngagel Tirto Kota Surabaya. Dompet berwarna coklat miliknya berisikan uang raib dicopet oleh para pelaku.

Masih lanjut Kapolsek, kegiatan copet sudah dijadikan pekerjaan oleh para pelaku. Kronologi saat penangkapan pelaku dibuntuti petugas karena sebelumnya melakukan aksi copet dibeberapa tempat, dengan modus berpura pura memilih barang dan melihat korban lengah.

“Saat korban lengah langsung mengambil barang milik korbannya.,” ujar Kapolsek.

Kejadian berawalnya pada hari Minggu 13 Maret 2022 sekira pukul 08:00 pagi petugas Unit Reskrim Polsek Asemrowo melakukan keliling di pasar kaget Tugu Pahlawan, kota Surabaya.

Saat di depan ruko kebonrojo,petugas anggotanya  mendapati seorang 2 orang sedang melakukan aksinya curat (pencurian dan pemberatan),copet. Korban berteriak teriak minta tolong.Tidak berselang lama petugas langsung mendatangi menangkap para pelaku Copet

Dalam penangkapan, Polisi mengamankan barang bukti berupa dompet berwarna coklat berisi uang sejumlah Rp.3.716.000,- (tiga juta tujuh ratus enam belas ribu rupiah) dan 1 (satu) Unit Hp merk Samsung A50 warna biru dan kombinasi hitam dan tas cangklong warna hitam milik pelaku yang digunakan untuk menyimpan barang hasil kejahatan (copet).

“Selanjutnya para tersangka beserta barang buktinya di amankan di Polsek Asemrowo untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Dan pasal yang disangkakan kepada para tersangka pasal 363 ayat 1-4 e KUHP sebagaimana yang dimaksud tentang pencurian dan pemberatan.pungkas Kapolsek Asem Rowo.” (Ark/Jef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.