Desa Kedungmalang Gelar Pengobatan Lansia Gratis

620 views

Kediri, JA-POS News – Desa Kedungmalang Kecamatan Papar Kabupaten Kediri menggelar acara pengobatan Lansia gratis, di Balai Desa Kedungmalang pagi ini, Senin (21/3/22). Acara pengobatan yang melibatkan aparatur desa ini berlangsung dari pagi hingga siang, terselenggara atas kerja sama dengan bidan dan pegawai dari puskesmas Kecamatan Papar.

Hadir pada kesempatan ini Kepala Desa Kedungsumber Edy Sumitro SE,BPD, serta perangkat desa untuk membatu ratusan warga yang akan memeriksakan kesehatannya.

Pengobatan gratis ini mendapat sambutan baik dari warga desa Kedungmalang dan sekitarnya. Tercatat 175 orang Lansia hadir.

Edy Sumitro Kepala Desa Kedungmalang mengatakan program pengobatan Lansia gratis ini merupakan salah satu program Pemerintah Desa Kedungmalang sebagai wujud rasa kepedulian terhadap masyarakat.

“Tujuannya supaya dapat meringankan dan membantu masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan. Di samping meningkatkan kualitas kesehatan warga,” kata Edy kepada awak media diselah-selah kegiatan pagi ini.

Edy Sumitro menambahkan Alhamdulillah pak Antusias warga sangat tinggi terlihat dari jumlah peserta yang hadir, ujarnya.

Meski program pengobatan Lansia gratis ini, baru pertama kali dilakukan, namun program ini kedepannya akan rutin dilakukan.

Kegiatan ini ke depannya akan dijadikan kegiatan rutin setiap tahunnya untuk membantu warga mendapatkan pelayanan kesehatan, pungkasnya.(Sukadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *