Terima Kunjungan Anak TK Mahkota, Bupati Gresik Harapkan Kebiasaan Membaca Menjadi Rutinitas

126 views

Gresik, JA-Pos News – Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani menerima kunjungan anak-anak dari Taman Kanak-kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) NU 92 Mahkota, Rabu (23/04/22).

Kunjungan tersebut dalam rangka Outdoor Actifites atau pembelajaran selain didalam sekolah untuk pengenalan lingkungan dengan mengunjungi kantor Bupati Gresik sebagai bagian dari kurikulum pendidikannya.

Dalam arahannya Bupati Gus Yani mengatakan, Pendidikan diluar sekolah seperti yang dilaksanakan anak-anak TK Mahkota di Kantor Pemerintah kali ini merupakan variabel penting untuk anak anak dalam pengenalan lingkungan.

“Kunjungan yang dilakukan ini selain sebagai bagian dari kurikulum pendidikan, juga untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada seluruh anak-anak” ujar Bupati Gresik.

Selain itu, Pengenalan lingkungan terhadap anak-anak selain berkunjung ke Kantor Bupati kunjungan bisa dilakukan juga ke Dinas pemadam kebakaran ataupun perpustakaan.

Menurut Bupati, lebih wajib mengenal perpustakaan. dimana mengukur sebuah kemajuan bangsa dapat diukur dari jumlah toko buku dan perpustakaan yang menjadikan kebiasaan membaca yang menjadi rutinitas, sebab jika dilakukan secara konsisten kebiasaan akan menjadikan sesuatu yang luar biasa,”tuturnya.

Dengan kebiasaan mengenal buku dan membaca buku akan membuang kebiasaan negatif terhadap anak-anak, Untuk itu terus belajar dan mudah mudahan TK Mahkota menjadi pelopor TK ataupun Kelompok belajar yang lain yang ada di Kabupaten Gresik,”tutup Bupati Gus Yani.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK/KB Muslimat NU 92 Mahkota, Luluk Madaniyah, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Gresik yang sudah menerima kami dan anak-anak secara langsung.

Sebanyak 134 anak-anak dari TK/KB Mahkota kali ini dalam rangka Outdoor Actifities pembelajaran luar untuk anak-anak untuk mencari ide dan inspirasi yang akan menjadikan suatu cerita yang tidak terlupakan,”pungkasnya. (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *