Menjelang Bulan Ramadhan,Kapolda Jatim Geber Vaksinasi Booster

451 views

Gresik, JA-Pos News – Warga di Desa Yosowilangun, Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik antusias menjalani vaksinasi. Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta meninjau langsung vaksinasi booster.

Sebanyak 400 dosis vaksin diberikan kepada warga. Vaksinasi ini juga dipantau langsung Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui zoom meeting dari Universitas Tri Sakti Jakarta.

Kapolda Jawa Timur langsung menyapa warga. Berbincang langsung dengan warga yang menjalani vaksinasi. Vaksinasi ini digelar Polda Jatim bersama Pemerintahan Provinsi Jatim juga Forkopimda Gresik dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), PMII dan organisasi kepemudaan ikut mensukseskan kegiatan vaksinasi.

Vaksinasi tersebr di 78 titik dengan sasaran 32.000.

“Salah satunya di Balai Desa Yosowilangun, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik. Total ada 400 dosis vaksin dengan sasaran lansia dan masyarakat umum,” tegasnya.

TNI-POLRI bersama dinas kesehatan maupun relawan akan lebih gencar melakukan vaksinasi karena menyambut bulan Ramadhan dan menyambut hari raya idul Fitri. Vaksinasi dosis ketiga atau booster menjadi Salah satu persyaratan melakukan perjalanan mudik lebaran.

“Nanti kalau lebaran sungkem orang tua kalau sudah divaksin kan aman. Untuk pelaku perjalanan meningkatkan aplikasi PeduliLindungi sebagai sarana untuk pengecekan.” pungkasnya.

Pihaknya terus mengimbau bagi masyarakat yang belum menerima dosis vaksin agar melapor kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa maupun bidan desa terdekat untuk bisa mendapat vaksinasi.

Sementara itu Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis menambahkan, meskipun sudah menerima vaksinasi masyarakat tetap diminta menerapkan protokol kesehatan.

“Setelah menerima dosis vaksin wajib menerapkan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” tutupnya. (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *