Siswa SDN Pradah Kalikendal 1 Surabaya, Manfaatkan Limbah Minyak Jelantah Jadi Aromaterapi

235 views

Surabaya, JA-Pos News – Menjelang bulan suci Ramadhan 1443 H SDN Pradah Kalikendal 1 kelas VI melaksanakan Unjuk Kerja dan Karya (UKK) kreativitas siswa. Kegiatan ini merupakan ajang siswa untuk menimba ilmu dan mendapatkan pengalaman belajar berkolaborasi, berkomunikasi, bekerja sama dalam kelompok dan berpikir kreatif serta kritis. Jumat (1/4/2022).

Dalam kegiatan UKK bertempat dihalaman sekolah SDN Pradah Kalikendal 1 Jalan Mayjen HR Muhammad no 159, Kota Surabaya. Sejak mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB merupakan waktu yang tepat untuk menampilkan presentasi terbaiknya di hadapan semua guru, teman-teman hingga orang tua wali murid kelas VI.

Siti Marsiyah S.Pd., selaku kepala sekolah SDN Pradah Kalikendal 1 menuturkan, untuk para siswa unjuk kebolehan dalam berpresentasi dan sekaligus memamerkan hasil karya terbaiknya, setiap kelompok yang sudah dirancang serta diselesaikan dengan baik.

“Kegiatan UKK siswa diharapkan dapat bekerja secara kelompok dan menghasilkan karya atau produk kreatif dan inovatif yang berguna bagi masyarakat,.” tutur Kepala Sekolah SDN Pradah Kalikendal 1.

Masih lanjut Siti, menurutnya selain bekerja sama dalam kelompok, juga memberikan pengalaman belajar bagi siswa untuk berani berbicara di depan umum dan mengkomunikasikan ide kepada orang lain.

“Kegiatan ini tidak berhenti sampai dengan UKK saja, tapi bisa dipakai untuk bekal Anak-anak ketika nanti terjun di masyarakat.,” pungkasnya.

Siswa juga diberi kesempatan untuk bertanya, memberikan saran, dan kritik kepada kelompok yang sedang berpresentasi.

Terbentuk 12 kelompok kreativitas yang mengundang kagum, salah satunya kelompok R.A Kartini yang memanfaatkan limbah minyak jelantah menjadi lilin aromaterapi.

Acara Unjuk Kerja dan Karya (UKK) juara 1 di raih kelompok R.A Kartini dari kelas VI B untuk juara 2 kelompok SJ dari kelas VI A dan juara 3 di menangkan kelompok dariĀ  Sorak Serai kelas VI A. Dalam presentasi dan pameran UKK tahun pelajaran 2021-2022 di SDN Pradah Kalikendal 1.

Selama acara berlangsung tetap mengikuti anjuran dari pemerintah mengutamakan protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan memakai masker. (Ark/Jef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *