Dua Budak Sabu Tak Berkutik Saat ditangkap Polisi

609 views

Surabaya, JA-Pos News – Unit Reskrim Polsek Rungkut jajaran Polrestabes Surabaya, telah berhasil meringkus dua orang wanita melakukan tindak penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Identitas kedua tersangka di ketahui bernama Mudholifah (44) warga Jember, indikos jln Putat Jaya Surabaya. Desy Rahma Puji Astuti (36) warga Banyu Urip Kidul Surabaya.masing masing pelaku di tangkap ditempat yang berbeda.

Iptu Joko Susanto selaku Kanit Reskrim Polsek Rungkut mengatakan, begitu mendapat informasi yang didapat, adanya kedua wanita diduga membawa narkoba jenis sabu, petugas gerak cepat melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku.

“Anggota dengan tegas melakukan pengejaran terhadap pelaku. Sesampainya di depan Apartemen Bess Mansion, tepatnya di Jalan Raya Jemursari Kecamatan Wonocolo Surabaya. Petugas melihat gerak gerik pelaku mencurigakan akhirnya petugas menghentikannya. Untuk dilakukan penggeledahan. ,” ujar Iptu Joko Susanto. Senin (11/4/2022).

Masih Iptu Joko Susanto, saat dilakukan penggeledahan pada tersangka Mudholifah petugas menemukan barang bukti narkotika jenis sabu dengan botol plastik yang sudah dibungkus tas kresek warna hitam.

“ketika tersangka (MH) diintrogasi oleh petugas dirinya tidak bisa mengelak lagi. Barang sabu miliknya yang dibeli dari temanya yang bernama Tuti dengan harga 300.000.(tiga ratus ribu rupiah),” ungkap perwira balok dua dipundaknya.

Lebih lanjut Iptu Joko, dan setelah Petugas yang sudah mengantongi Indentitas tersangka (TT) dengan cepat meluncur kelokasi di Jalan Banyu Urip Kidul Surabaya. Sesampai lokasi tersebut, anggota melakukan penangkapan dan melakukan pengeledahan serta penangkapan terhadap pelaku.

“Kami menemukan barang bukti dari tangan tersangka (TT). 2 (dua( pack plstik klip 1(satu) buah skrop yang terbuat dari sedotan plastik serta uang tunai sebesar Rp. 300.000.(tiga ratus ribu rupiah), dari hasil penjualan sabu-sabu tersangka. Mudholifah,” pungkas Iptu Joko Susanto.

Adapun barang bukti yang di amankan oleh petugas dari kedua tersangka berupa, 1 (satu) buah plastik klip yang berisi kristal putih yanh diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berar kurang lebihnya. 0,18 gram (nol koma delapan belas) beserta plastik bungkusnya, 1(satu) bua alat hisap yang terbuat dari botol plastik. 1(satu) buah sekrop yang terbuat dari sedoatan plastik serta uang tunai Rp.300.00.(tiga ratus rinu rupiah) dari hasil penjualan Sabu

Selanjutnya, kedua tersangka digelandang ke Mapolsek Rungkut guna dilakukan penyidikan proses lebih lanjut pada kedua tersangka ‘kami jerat dengan pasal 114 ayat (1) dan pasal 112 ayat (1) undang-undang No.35 tahun 2009 tentang narkotika,” pungkas Iptu joko. (Ark)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *