Momentum Nuzulul Qur’an Yayasan Semilir Angin Surabaya, Berbuka Puasa Serta Santuni Anak Yatim & Kaum Duafa

166 views

Surabaya, JA-Pos News – Mengingat bulan suci Ramadhan yang penuh berkah guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, jama’ah dzikir Semilir Angin Surabaya melaksanakan acara mempererat tali silaturahmi dan buka bersama santuni Anak yatim Piatu dan Kaum Duafa.

Kegiatan ini menjadikan momentum Ramadan tahun 2022 untuk meningkatkan semangat spiritualitas dan peduli terhadap sesama. acara ini mengusung tajuk Peringatan Nuzulul Quran berikan Santunan Anak Yatim piatu dan kaum duafa yang memang rutin dilaksanakan setiap tahun, bertempat di kantor sekretariat, jalan Gayungan 1 no 5B,Kamis lalu (14/04/2022).

Mochammad Yahya., SH, selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim ini sebagai wahana mempererat silaturahmi dan membangun sinergitas.

“Buka puasa bersama yang kita selenggarakan kali ini, bukan hanya serimonial saja, tetapi lebih kepada mempererat tali silaturrahmi lintas sektor.” Ungkapnya, Sabtu (16/4/2022).

Dia pun berharap, program santunan ini menciptakan implikasi luas yaitu terciptanya sinergi dan keharmonisan antara jamaah semilir angin dengan masyarakat sekitar.

‘’Kami selalu menjaga ukhuwah dengan warga sekitar, dan minta support dan doa yang tak pernah putus agar kehadiran kami terus memberikan kemaslahatan dan berkah,’’ tegasnya.

H. Sartono, selaku ketua yayasan semilir angin Surabaya mengatakan, pihaknya bersama Jama’ah Dzikir Semilir Angin Surabaya ini, berbagi kebahagiaan bersama anak yatim, merupakan kepedulian sosial dan membangun rasa empati kepada sesama di bulan Ramadan.

“Acara buka bersama dan santunan anak yatim tidak hanya berperan sebagai simbol semata, melainkan rasa peduli kita agar apa yang dilaksanakan semata-mata mencari ridho Allah SWT dan mendapatkan berkah di bulan suci Ramadan,” tutur H. Sartono.

Lebih lanjut H. Sartono , menambahkan, kegiatan ini juga menjadi sarana berbagi kebahagiaan sekaligus wujud syukur untuk menggapai berkah dan ridho Allah SWT. Sebagaima sedekah atau donasi yang diberikan kepada anak yatim tak akan membuat harta berkurang, sebaliknya akan membuka pintu rezeki yang lain.

“Karena sejatinya dalam hidup, tidak ada yang lebih menyenangkan, selain dapat berbagi kebahagiaan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” imbuhnya.

Acara diakhiri dengan doa bersama. (Ark)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *