Pemdes Genenganjasem Bagikan BLT DD tahap 4,5 Dan 6 Kepada Masyarakat

449 views

Jombang, JA-Pos News – Pemerintah Desa Genenganjasem Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang membagikan BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tahap ke 4, 5 dan 6 kepada masyarakat yang terdampak oleh Covid 19, sebanyak 116 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dari bantuan tersebut setiap KPM masing-masing menerima sebesar Rp 900.000-, pembagian Bantuan Langsung Tunai tersebut berlangsung di Pendopo Balai Desa, Kamis (16/06/22).

Acara ini turut pula di hadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkantibmas dan tokoh masyarakat dan yang hadir harus mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, jaga jarak dan memakai masker.

Seken (Kepala Desa genenganjasem) mengatakan “Pemerintah tahun ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa sebesar 40 persen dari anggaran DD (Dana Desa) kepada masyarakat yang terdampak oleh Covid 19, sesuai dengan apa yang telah di tetapkan dalam aturan Kementerian Desa, tentu masyarakat yang kesulitan di masa pandemi semoga bisa terbantu oleh BLT DD tersebut, dan alhamdulillah dari Tahap pertama sampai sekarang sudah kami berikan di setiap tahapnya kepada masyarakat, saya juga berpesan kepada masyarakat dengan adanya bantuan BLT DD ini supaya memanfaatkan uang dengan baik untuk kebutuhan sehari-hari dan semoga jadi barokah, tuturnya.

Seken menambahkan, “Alhamdulillah acara berjalan tertib, aman dan lancar, untuk penerima juga tepat sasaran, pungkasnya.

Salah satu masyarakat yang mendapatkan bantuan ini saat ditemui awak media mengatakan, “enggeh Alhamdulillah mas enten bantuan Niki Kebutuhan saget terbantu dan Kulo matur suwon sanget kale pemerintah Kulo dadi wong alit bner-bener terbantu LAN sanget ngringakno beban perekonomian kulo (ya Alhamdulillah mas dengan adanya bantuan BLT DD ini saya merasa kebutuhan saya sangat terbantu, dan saya sangat berterimakasih kepada pemerintah saya sebagai orang kecil betul-betul sangat terbantu dan dapat meringankan beban perekonomian saya dimasa pademi covid-19). (NH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *