Pelaku Tawuran Pacar Keling Ditangkap Polisi

241 views

Surabaya, JA-Pos News – Beberapa hari yang lalu viral adanya kejadian tawuran dan pembacokan.  Kini Unit Reskrim Polsek Tambaksari berhasil menangkap seorang pemuda berinisial IR (21 ) warga Jl.Indrakila Surabaya lantaran melakukan tawuran dan pengeroyokan  terhadap korban yang berinisial ES pada hari Rabu (15/06/2022) lalu.

Akibat pengeroyokan tersebut korban ES mengalami luka berat terkena sabetan hingga kaki nyaris putus dan korban dilarikan kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Tambaksari Kompol Muhammad Akhiyar, S.H., M.H melalui Kanit Reskrim Iptu Agus Suprayogi siang tadi melalui telepon seluler. Senin (20/6/2022).

“Pelaku IR ditangkap berdasarkan laporan polisi nomor : LP/B/ 302 /V/2022/Surabaya/SPKT Polsek TambakSari/Polrestabes Surabaya /Polda Jatim, Tanggal, 15-06- 2022. tentang pengeroyokan yang dilaporkan keluarga korban, ” ucapnya.

Lebih lanjut lagi dari Kanit Reskrim menjelaskan, petugas mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) Bilah Clurit panjang dan 1 potong jaket switer warna biru yang disita oleh petugas.

Kini pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik dan dia mengakui perbuatannya yang melakukan pengeroyokan terhadap korban bersama rekan lainnya.

“Atas perbuatannya, IR dijerat dengan Pasal yang disangkakan : Pasal 170 Jo. 351 KUHPidana Jo. Pasal 2 ayat (1) UU. Darurat No.12 Tahun 1951, tentang kepemilikan sajam. Dengan ancaman hukuman maksimal 10 Sepuluh tahun penjara, ” ujarnya.

Kejadian tengah malam, tawuran dan pengeroyokan tersebut pihaknya melakukan pengembangan untuk mencari tahu pelaku lain yang terlibat dalam pembacokan saat tawuran di perempatan jalan pacarkeling kota Surabaya.

“Awalnya, sebelum kejadian tersangka berikut temannya berboncengan 3 berserempetan di perempatan Pacar Keling Surabaya, dengan saksi yang inisial RC dan saling mengajak berkelahi, akhirnya tersangka IR bersama 3 orang temannya pulang mengajak teman yang lain/kelompoknya untuk datang ke rumah menemui RC,”imbuhnya.

“Setelah kelompok tersangka IR datang kerumah RC di jalan Jolotundo malah di acungi senjata tajam, akhirya kelompok tersangka IR melarikan diri pulang ke rumahnya di JL.Indrakila Surabaya. Setelah itu RC dan ES bersama teman – temannya ganti mendatangi rumah IR di Jl.Indrakila Surabaya,” jelasnya.

Lebih lanjut Iptu Yogi, “setelah sampai ditempat tersebut terjadi percekcokan dan IR disabet oleh ES terlebih dulu mengenai paha kiri dengan sajam, lalu  ES dan RC dan teman lainnya melarikan diri ke perempatan pacar keling surabaya. Akhirnya IR tidak terima pulang mengambil clurit panjang dan bersama teman – teman lain ganti mengejar korban, saat dikejar korban terjatuh terduduk posisi kaki kiri keatas , IR menyabetnya sebanyak 1 kali,” terangnya.

Melihat kejadian tersebut, teman korban ES membantu dengan melempari barang disekitar kepada IR dan akhirnya IR bersama temannya melarikan diri. Lalu Korban ES dibantu oleh teman – temannya dibawa kerumah sakit untuk perawatan dan melaporkan kepada pihak kepolisian Polsek Tambaksari.” pungkasnya. (Ark)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *