100 Warga Gempolan Laksanakan Vaksinasi Untuk Mendukung Percepatan Vaksin Booster

164 views

Kediri, JA-POS News – Pemerintah Desa Gempolan Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri bersama UPT Puskesmas Gurah, mengelar vaksinasi Booster yang dilaksanakan dibalai desa Gempolan dalam usaha adapatasi masyarakat hidup dimasa pademi Covid -19 demi kesehatan jangka panjang.

Vaksinasi Booster ini diberikan kepada masyarakat yang sudah memenuhi syarat umum seperti berusia 18 tahun ke atas dan sudah mendapatkan vaksin primer minimal 3 bulan yang lalu, pelaksanaan vaksinasi dimulai pukul 08.00 Wib. Kamis (7/7/22).

Untuk percepatan vaksinasi Booster diwilayah kecamatan gurah, puskesmas gurah kembali melaksanakan vaksinasi dosis 1,2 dan 3 (vaksin Booster) bekerjasama dengan pemerintah desa Gempolanyang dilaksankan dipendopo balai desa.

Adapun unsur-unsur yang terlibat dalam pelaksanaan ini meliputi petugas nakes puskesmas gurah, perangkat desa, Babinsa, bhabinkamtibmas, BPD, RT,RW dan tokoh masyarakat serta masyarakat yang hadir untuk vaksinasi dosis 1,2 dan 3 ( vaksin Booster), dan turut hadir disela- sela pelaksanaan kepala desa gempolan Saiful Mustofa Mujiat juga turut menyaksikan jalannya pelaksanaan tersebut.

Masih sama dengan pelaksanaan sebelumnya warga yang akan divaksinasi membawa kelengkapan adminitrasi berupa KTP dan surat vaksinasi dosis 1 dan 2 dilanjudkan dengan alur pelayanan vaksinasi Covid 19 sesuai dengan edaran Kemenkes.

Hasil dari pelaksanaan tersebut sebayak 100 warga, bagi warga masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi bisa mengambil kartu vaksinasi dikantor desa, serta bagi warga masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi bisa menunggu jadwal berikutnya. (pon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *