Kegiatan MPLS SMPN 33 Surabaya, Dilaksanakan Secara Edukatif Dan Kreatif

285 views

Surabaya, JA-Pos News – Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) merupakan kegiatan di sekolah untuk menyambut siswa tahun ajaran baru. Sebagai taman belajar yang nyaman bagi siswa-siswinya yang bersifat edukatif dan kreatif, kegiatan ini dilaksanakan SMPN 33 Surabaya dihalaman sekolah. Jumat (15/7/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan memperkenalkan satu persatu Guru dan Wali kelasnya maju, diiringi tepuk tangan dari peserta didik baru.

Adapun tujuan kegiatan ini mengenali potensi diri siswa baru.Membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum dan sarana prasarana sekolah, mengembangkan interaksi positif antarsiswa dan warga sekolah lainnya. Guna menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif.

Kepala sekolah SMPN 33 Surabaya (Hernawan Budwi Setiono) melalui Drs Somojo Hersadhono lebih akrap dipanggil Yoyok menjelaskan, Dengan mengikuti MPLS, siswa baru diharapkan dapat mudah beradaptasi dan mengenal lingkungan sekolah.

“Setelah masuk sekolah anak-anak langsung bisa menyesuaikan diri bisa terpenuhi,”jelasnya.

Lebih lanjut Yoyok, MPLS diisi dengan kegiatan-kegiatan yang mendukung penguatan pendidikan karakter, pemahaman situasi, kondisi sekolah dan keterampilan ataupun kecakapan.

“Sehingga, tidak ada kegiatan yang mengandung kekerasan atau disebut perpeloncoan,”ungkapnya.

Yoyok juga menambahkan, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan perilaku positif bagi siswa, antara lain kejujuran, kemandirian, kedisplinan, sikap saling menghargai, menghormati satu sama lain. Untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, dan semangat gotong royong pada diri siswa. (Ark/Jef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *