Aksi Nekat Berani Rampas Uang SPBU, Pemuda Diringkus Polisi

94 views

Surabaya, JA-Pos News – Unit Reskrim Polsek Karangpilang jajaran Polrestabes Surabaya berhasil meringkus pelaku pencurian dan perampasan (curas) di SPBU wilayah Kedurus Jalan Raya Mastrip Surabaya Senin, (15/8/22)

Diketahui identitas pelaku berinisial AF (18) laki laki warga Wiyung Surabaya, ditangkap lantaran merampas uang dari hasil penjualan (SPBU) bermodal dengan menggunakan pisau dapur.

Iptu Gogot Purwanto selaku Kanit Reskrim Karang Pilang mengatakan, terungkap kasus ini bermula dari laporan salah satu karyawan SPBU Kedurus Surabaya yang menjadi korban perampasan uang.

“Modus pelaku membeli bahan bakar berkali-kali dengan senilai Rp.5 ribu (lima ribu rupiah) dengan sambil monitor keadaan disebuah SPBU terlihat sepi, AF langsung melakukan aksinya dengan membawa pisau dapur sambil menakut-nakuti korban, lalu merampas uang hasil penjualan BBM yang digengam korban pada saat itu juga,” ujar Iptu Gogot Purwanto, Selasa (16/8/22).

Masih Gogot setelah pelaku berhasil mengambil uang, lalu pergi dari tempat kedian perkara (TKP). Korban perampasan itu, kaget lalu berteriak dengan nada keras melontarkan dengan kata-kata maling-maling. Selanjutnya, petugas Scurity SPBU mengejarnya.

” Mendengar teriakan dan mengetahui aksi kejar-kejaran di lokasi, Petugas Unit Reskrim Polsek Karangpilang dengan tegas dan cepat petugas kepolisian ikut mengejar tak jauh dari lokasi kejadian pelaku tak bisa berkutik lagi tertangkap oleh petugas” ujar Gogot.

Adapun barang bukti yang disita dari pelaku berupa, uang tunai Rp.7.380.000,-(tujuh juta tiga ratus delapan puluh ribu rupiah), satu Unit sepeda motor Yamaha Mio Soul Nopol L -6849- YB dan sebuah pisau dapur yang digunakan kejahatan.

Kini Pelaku sudah amankan di Mapolsek Karangpilang, beserta barang buktinya guna dilakukan pemeriksaan dalam peyidikan petugas guna proses lebih lanjut.

Akibat perbuatannya Pelaku dijebloskan ke penjara pasrah, wajahnya pucat tertunduk lesu sudah megakui semua perbuatanya itu salah total.

“Saat ini pelaku kami jerat dengan pasal 365 ayat (1) KUHP,” pungkas mantan Kanit Reskrim Polsek Tandes Iptu Gogot Purwanto. (Ark)

Editor : Firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *