Unik, Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Berpakaian Adat Dan Bahasa Jawa

294 views

Surabaya, JA-Pos News – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, kali ini Nusantara Satu Rasa mengadakan giat upacara bendera yang di hadiri 300 perserta, mulai pukul 08.00 Wib hingga selesai.

Bergibaranya bendera yang di lakukan oleh Nusantara Satu Rasa di tempat Cafe Bi-COPI Jalan Ir. Sukarno No 678 Surabaya, bertemakan “Aku Untukmu Indonesia” perserta upacara memakai pakaian suku adat dan adat Jawa.

Selama prosesi upacara bendera mengunakan bahasa jawa. Selain itu, Nusantara Satu Rasa memberikan talikasih kepada para Veteran, sebagai ucapan terima kasih atas perjuangannya di masa lalu.

Foto Saat Bergibaran Bendera Sang Merah Putih
Foto Saat Bergibaran Bendera Sang Merah Putih

“Kami ingin menyuguhkan upacara bendera yang bernuansa budaya dan menggingat kembali akan masa perjuangan di masa lalu,” ucap Hendy selaku ketua panitia pelaksana. Rabu (17/8).

Sebagai generasi anak bangsa penerus perjuangan, jangan pernah kita melupakan kebudayaan bangsa yang mulai terkikis oleh perkembangan jaman.

Sebagai pengurus Nusantara Satu Rasa menyampaikan “Kami juga memberikan talikasih untuk para Veteran perang, ” kata Iwan di hadapan awak media, lokasi di Bi-COPI warung Joglo Merah Putih. (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *