Apes, Seorang Gangguan Jiwa Babak Belur Diamuk Masa, Ini Kisahnya..??

105 views

Surabaya, JA-Pos News – Unit Reskrim Polsek Semampir mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor di depan Salon Rizka Jalan Bulaksari 28 Surabaya. Kamis 18 Agustus sekitar pukul 08:05 Wib pagi.

Diketahui Pelaku seorang laki – laki berinisial IN (27) warga Jalan Wonokusumo Kec. Semampir Surabaya.babak belur dihajar masa lantaran melakukan pencurian kendaraan bermotor.

Kapolsek Semampir Kompol Nur Suhud mengatakan, aksi pencurian itu terjadi bermula saat korban hendak membuka salon dan mengeluarkan sepeda motornya merk Honda PCX. Kemudian dipanasi dan tinggal masuk ke dalam salonnya.

Namun selang beberapa menit kemudian, korban mendengar bunyi sepeda motor seperti sedang digas oleh pelaku. Karena rasa curiga, korban keluar dan melihat pelaku sedang berada diatas kendaraaan yang hendak dicurinya.

“Sontak saja, wanita itu berteriak maling-maling hingga suara korban didengar oleh warga sekitar. Tak ayal, pelaku langsung ditangkap dan dihajar beramai-ramai oleh massa,” ujar Kompol Nur Suhud kepada awak media Jum’at (19/08/2022).

Selanjutnya, kami bersama anggota yang mendapat laporan terkait adanya penangkapan maling motor langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP). Saat tiba di lokasi, pelaku sudah dikepung massa, ketika saya lihat wajahnya penuh darah akibat dihajar massa.

“Pelaku kemudian kita selamatkan dan dibawa ke Mapolsek Semampir berikut barang bukti (BB) 1 unit sepeda notor Honda PCX nopol AG-3602-ECQ (milik korban),” terang Kompol Nur Suhud.

Adapun barang bukti yang diamankan oleh Polisi, 1 Unit sepeda Motor Honda PCX nopol L- 5864 – NG (milik pelaku), 1 lembar STNK Pajak sepeda motor Honda PCX Nopol AG – 3602 – ECQ dan 1 buah kunci kontak.

“Saat menjalani pemeriksaan diruang penyidik, ada dugaan pelaku mengalami gangguan jiwa. Hal itu terlihat dari pembicaraannya yang terkadang nglantur.Kemudian kita memanggil keluarga pelaku untuk dimintai keterangan,” kata Suhud

“Berdasarkan penjelasan dari salah satu keluarnya, dia (NI) ini mengalami sakit jiwa dan masih melakukan pengobatan/ kontrol ke RS Jiwa jalan Menur Surabaya pada tanggal 11 juli 2022 kemarin,” pungkas perwira berpangkat satu melati dipundaknya. (Ark)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *