Hendak Transaksi Sabu Sudah Ditangkap Polisi

611 views

Surabaya, JA-Pos News – Unit Satresnarkoba telah menunjukan prestasi kinerjanya, kini berhasil melakukan pengungkapan dan penangkapan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika Jenis sabu.

Diketahui, pelaku seorang laki-laki, berinisial MF (26) status tidak bekerja alias pengangguran dan pendidikan Terakhir SMA, pelaku tinggal di Jln. Kalibutuh Gg Buntu, Kel. Tembok Dukuh, Kec. Bubutan, Kota Surabaya.

Petugas meringkus pelaku di Jln. Asem bagus, Kec. Asem Rowo, Kota Surabaya, lantaran mengedarkan sabu, pada hari Selasa tanggal 19 Juli 2022 sekira pukul 00.30 Wib lalu.

Kasatnarkoba AKBP Daniel Marunduri mengatakan, setelah petugas mendapat informasi masyarakat bahwa akan ada transaksi jual beli narkotika sabu-sabu. Setelah itu petugas melakukan penyelidikan ke lokasi yang diinformasikan. Dari situlah, petugas menangkap tersangka NF.

“Dari keterangan tersangka NF bahwa mendapatkan barang narkotika jenis sabu dari MK ( belum tertangkap ) buron.” ujar AKBP Daniel.

Masih AKBP Daniel, kronologi, Berawal pada hari minggu tanggal 17 Juli 2022 sekira pukul 19.30 Wib NF melakukan transaksi penjualan kepada MK (DPO) di pinggir jalan Tropodo Juanda waru sidoarjo secara ranjauan. sebanyak 50 ( lima puluh ) gram dengan harga pergramnya seharga Rp. 925.000,- ( sembilan ratus dua puluh lima ribu rupiah).

Foto, Barang Bukti Yang Diamankan Polisi
Foto, Barang Bukti Yang Diamankan Polisi

Menurutnya, setelah mendapatkan sabu NF berencana sabu tersebut untuk dijual kembali dengan  harga pergramnya Rp. 950.000,- ( sembilan ratus lima puluh ribu rupiah) dari hasil penjualan NF mendapatkan keuntungan pergramnya Rp. 25.000,- ( dua puluh lima ribu rupiah).

“Tersangka NF sudah transaksi penjualan sudah 5 (lima ) kali, dari mulai yang terbanyak 80 ( delapan puluh ) gram sampai paling sedikit 50 ( lima puluh ) gram. Untuk transaksi penjualan sabu yang keempat sudah laku terjual semua dan uang hasil dari penjualan sudah dikirimkan kepada MK belum tertangkap melalui Tranfer BCA.” terang AKBP Daniel.

AKBP Daniel menambahkan, dalam transaksi yang kelima berencana untuk menjual barang haram tersebut tapi belum terlaksana karena sudah digagalkan oleh petugas Kepolisian.

Adapun barang bukti yang diamankan oleh petugas berupa, 3 (tiga) bungkus plastik berisikan kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat total ± 51,69 ( lima puluh satu koma enam puluh sembilan ) gram berikut plastiknya,1 (satu) hp merk Redmi dan uang tunai Rp. 800.000,- ( delapan ratus ribu rupiah ),dos book bekas Hp; 1 (satu) timbangan elektrik, 1 bendel plastik klips dan 2 (dua) sekrop

“Kini barang bukti dan tersangka diamankan di Mapolrestabes Surabaya guna proses penyidikan lebih lanjut.untuk tersangka dijerat dengan pasal Pasal 114 Ayat (2) dan. Pasal 112 Ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika.pungkas perwira berpangkat dua melati dipundaknya. (Ark)

Editor : Firman 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *