Kirab Parade HUT RI Ke-77 Di Desa Sidoraharjo Sangat Meriah

563 views

Gresik, JA-POS News – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI ke-77) Pemerintah Desa Sidoraharjo Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik menggelar karnaval.

Kepala Desa Sidoraharjo (Suwoto) melepas karnaval Pukul 08.00 WIB dengan menyusuri ruas jalan- jalan Didesa Sidoraharjo, yang diikuti oleh ribuan pelajar siswa dan siswi yang terdiri dari beberapa regu, mulai dari sekolah TK/PAUD, SD, SMP dan masyarakat dari semua RT maupun RW.

Tampak berbagai kesenian daerah ditampilkan, kreasi seni budaya dan inovasi pembagunan ikut meramaikan karnaval yang diikuti oleh anak-anak dan orang dewasa, di ruang lingkup Desa Sidoraharjo dalam Rangka memeriahkan momen bersejarah di Tahun 2022.

“Selamat mengikuti karnaval kepada anak-anak dan masyarakat Desa Sidoraharjo, mari bersama sama kita meriahkan HUT RI Ke-77 Tahun 2022 ini dengan penuh kegembiraan dan suka cita, tetap jaga ketertiban, keamanan dan kekompakan dan tetap semangat,” ujar Suwoto.

Lanjut Suwoto, dirinya sangat senang melihat antusias masyarakat yang ikut meramaikan karnaval, selain mengenang jasa-jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Republik indonesia juga memupuk rasa persaudaraan sesama.

“Melihat kekompakan masyarakat dalam meramaikan karnaval tentu kita sangat senang selain mengenang jasa-jasa parah pahlawan merebut kemerdekaan juga bisa meningkatkan persaudaraan dan marilah kita isi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif,” tambahnya.

“Kami juga berterima kasih kepada panitia dan seluruh masyarakat berkat kerjasamanya karnaval ini berjalan lancar dan sukses, saya sebagai kepala desa Sidoraharjo kalau bisa meneteskan air mata, karena sangat terharu dan bangga kepada pemuda pemudi serta masyarakat Sidoraharjo yang sangat antusias dan membagi rasa memiliki desanya, dan tak lupa saya ucapkan banyak terimakasih elemen masyarakat khususnya dhulur-dhulur panitia tak lupa juga kepada semua ketua RT, RW seluruh desa Sidoraharjo penuh dengan semangat yang berkobar-kobar dalam kegiatan karnaval ini,” tutupnya kepada media ini.

Ditempat yang sama Anggit ketua panitia saat ditemui awak media mengatakan “Alhamdulillah mas kegiatan karnaval berjalan lancar dan sukses, karnaval ini diikuti oleh 27 RT, 9 RW dari 6 Dusun seluruh Desa Sidoraharjo dan saya sangat bersyukur dan bangga kepada masyarakat Sidoraharjo semangatnya yang luar biasa dalam meramaikan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 77.

Dan saya berharap semoga ditahun-tahun kedepannya kegiatan atau acara seperti ini lebih ramai lagi, dan tak lupa karang taruna maupun masyarakat desa Sidoraharjo supaya dapat menjaga kekompakan ini dan solid lagi, ucapnya.

Karnaval dimulai start dari lapangan desa Sidoraharjo mengelilingi desa, para peserta karnaval tersebut menampilkan berbagai pakaian adat nusantara, TNI/Polri, ASN, Dokter serta pernak pernik lainnya.

Seperti kita ketahui, khususnya dalam Desa Sidoraharjo, setelah masa pandemi Covid-19 selama kurang lebih 2 Tahun, baru pada tahun 2022 ini kembali mengadakan karnaval dalam memeriahkan HUT RI ke- 77 dan tak ayal sambutan masyarakat begitu antusias.

Pada karnaval kali ini para peserta banyak menampilkan atraksi- atraksi dan keunikan dengan ide-ide kreatif baik dalam busana/kostum dengan daya tarik tersendiri dan kekinian maupun hiasan-hiasan dengan sedemikian rupa yang melambangkan para pahlawan kita dalam mencapai Kemerdekaan dan mengisi Kemerdekaan.

Karnaval Didesa Sidoraharjo semakin meriah dengan tampilnya Tari- tarian dan nyanyian maupun yel-yel yang mengiringi karnaval tersebut, para peserta karnaval finishnya kembali kelapangan Desa Sidoraharjo untuk mengambil kupon sambil menyaksikan acara-acara maupun tampilan dari masing-masing RT kemudian dilanjutkan pembagian door prize, karena panitia sudah menyiapkan banyak door prize seperti satu unit Motor, sepeda cas, sepeda gunung, kulkas, kipas angin dan banyak hadiah-hadiah lainya.

Tampak hadir di acara karnaval tersebut, ketua BPD Sidoraharjo beserta anggotanya, ketua LPMD dan anggotanya, perangkat desa,Muspika, kepala sekolah, para guru, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan semua lapisan masyarakat. (NH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *