Anggota DPR RI Letakkan Batu Permata Serta Salurkan Bantuan Pembangunan Gedung BLK Ponpes Hidayatul Quran Al Istiqomah

122 views

Kediri, JA-Pos News – Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Nasdem Nurhadi, SPd melakukan peletakan batu pertama pembangunan BLK Komunitas Tahap-1 di Ponpes Hidayatul Quran Al Istiqomah Dusun Surowono, Desa Canggu Kecamatan Badas Kabupaten Kediri, Minggu (04/09/2022).

Anggota DPR-RI yang akrab disapa Panglima Nurhadi itu mengatakan, kehadirannya hari ini dalam rangka untuk peletakan batu pertama secara simbolis pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) sekaligus menyerahkan bantuan dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, “BLK ini difokuskan untuk pelatihan multimedia. Karena di era digital anak-akan harus dibekali keilmuan tentang kemajuan tekhnologi,” katanya sesaat setelah peletakan batu pertama pembangunan BLK.

Di samping itu, lanjut Nurhadi, para santri tetap harus menerima pendidikan agama, supaya anak didik menjadi generasi yang memiliki budi pekerti luhur, berbakti kepada orang tua, kyai, ulama, bangsa dan negara.

“Alhamdulillah, hari ini saya bisa kembali lagi di Desa Canggu, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri, tepatnya di Pondok Pesantren Hidayatul Quran Al Istiqomah Dusun Surowono. Tahun 2020 dahulu saya juga menyerahkan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) dari Kementerian Agama,” lanjutnya.

Panglima Nurhadi berharap, setelah bantuan ini, kedepannya akan lebih banyak lagi bantuan dari pusat untuk pengembangan pendidikan di Ponpes Hidayatul Quran Al Istiqomah Dusun Surowono. ”Mudah-mudahan nantinya akan banyak bantuan yang bisa diturunkan agar bisa lebih banyak memberikan manfaat.”

Sementara itu, Kepala Desa Canggu (Saptonoto) mengucapkan terima kasih kepada Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Nurhadi, S.Pd, yang hadir kembali ke tiga kalinya untuk memberikan bantuan di Desa Canggu.

“Kami masih berharap lagi kepada Pak Nurhadi, mudah-mudahan ada lagi kegiatan yang lain, termasuk vaksinasi. Karena banyak warga yang belum vaksin booster. Supaya prosentase yang sudah vaksin bisa naik dan terangkat,” ucap Saptonoto.

Ucapan terima kasih juga sampaikan oleh Pengasuh Ponpes Hidayatul Quran Al Istiqomah Dusun Surowono, Desa Canggu, KH. Ahmad Masruqi Abdul Aziz, yang mendapatkan bantuan pembangunan gedung BLK dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia melalui Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Nurhadi, S.Pd. “Terima kasih kepada Bapak Nurhadi yang sudah hadir di pondok pesantren ini, padahal kemarin beliau masih berada di Kalimantan, namun hari ini Alhamdulillah dapat hadir disini. Pak Nurhadi sudah sangat sering hadir di Canggu. Kemarin mengadakan vaksin, bisa mendorong 1.200 warga ikut serta berpartisipasi. Mudah-mudahan bantuan BLK yang dibawa oleh Pak Nurhadi ini dapat membawa barokah dan manfaat bagi kita semua,” tuturnya.

Peletakan batu pertama BLK di Ponpes Hidayatul Quran Al Istiqomah Dusun Surowono, Desa Canggu ini, juga dihadiri oleh Kapolsek Badas yang diwakili Yossy, Ketua Ranting NU Desa Canggu, Vendit Wicahyoko, penggiat sosial di wilayah Badas dan sekitarnya.

Setelah melakukan peletakan batu pertama pembangunan BLK di Ponpes Hidayatul Quran Al Istiqomah Dusun Surowono, Panglima Nurhadi ini secara simbolis juga melakukan pembagian bantuan kepada Takmir Masjid dan Mushola di wilayah Desa Canggu.(mat/pon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *