Kapolres Gresik Hadiri Peresmian Kantor Bersama Samsat Gresik

110 views

Gresik, JA-Pos News – Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis turut menghadiri peresmian kantor bersama Samsat Gresik di Jalan DR. Wahidin Sudiro Husodo No.680, Kec. Kebomas Kab. Gresik. Senin (17/10/2022). Gedung Bersama Samsat Gresik diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Plt Kepala Bapenda Jawa Timur Drs Abimanyu Pontjoatmojo Iswinarno, Kasubdi Regident Ditlantas Polda Jawa Timur AKBP Mohammad Zainur Rofik, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, Kasat Lantas Polres Gresik AKP Agung Fitransyah, Kepala UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah se Jawa Timur.

Peresmian kantor bersama Samsat Gresik diawali dengan penyerahan berbagai bantuan kepada masyarakat Gresik. Bantuan tersebut diserahkan langsung Gubernur Khofifah Indar Parawansa diantaranya zakat produktif untuk pelaku usaha ultra mikro, bantuan untuk anak stunting, bantuan bebas pajak untuk driver mikrolet dan ojek online, serta bantuan untuk ASPD.

Kabupaten Gresik masuk dalam 3 besar sebagai daerah dengan tingkat kepatuhan pembayaran pajak yang tinggi di Provinsi Jawa Timur.

Realisasi penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) Kabupaten Gresik mencapai Rp 364 miliar rupiah atau 97,58% dari target Rp 373 miliar rupiah per tanggal 15 Oktober 2022. Pencapaian ini menjadikan Kabupaten Gresik masuk patuh pembayaran pajak.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan rasa terima kasih kepada Plt Kepala Bapenda Provinsi Jatim yang inisiatif merenovasi kantor UPT Pengelolahan Pendapatan Daerah gresik,

“Mudah-mudahan ini menjadi bagian dari penguatan, Sinergi layanan publik, terima kasih kepada Dirlantas Polda Jawa Timur yang selama ini membangun Partnership luar biasa dengan kami dari Jasa Raharja, Bank Jatim juga memberikan supportnya yang luar biasa. Terima kasih pak Dandim Gresik dan pak Kapolres Gresik, mudah-mudahan semuanya memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan kualitas layanan masyarakat di Gresik,” tuturnya saat memberikan sambutan.

Diharapkan kantor gedung yang baru ini, bisa digunakan oleh seluruh pengguna layanan wajib pajak.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengatakan, tingginya kepatuhan pembayaran pajak kendaraan bermotor ini menjadi catatan positif di sektor penerimaan pajak daerah. Wabup Bu Min menyambut baik atas diresmikannya kantor bersama Samsat Gresik yang baru.

“Dengan diresmikannya Kantor Bersama Samsat ini mampu memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat. Kantor bersama Samsat ini kalau dilihat sudah sangat nyaman. Ini tentunya akan memudahkan masyarakat Gresik dalam membayar pajak kendaraan bermotornya,” ucapnya.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis menyambut baik peresmian gedung Samsat bersama karena sangat membantu para wajib pajak. Bangunan yang lebih luas dan lebih nyaman akan memberikan dampak yang positif.

“Kantor Bersama Samsat Gresik yang diresmikan hari ini tentu sangat memudahkan bagi warga Gresik untuk membayar pajak kendaraan,” tegas Azis. (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *