Polres Gresik Masifkan Patroli Skala Besar Ciptakan Rasa Aman di Masyarakat

106 views

Gresik, JA-Pos News – Polres Gresik terus masifkan patroli sekala besar dengan menggunakan kendaraan dinas guna antisipasi tindak kejahatan jalanan dan tawuran massal serta gank motor di wilayah hukum Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik Jawa Timur. Sabtu (03/12/2022) malam hingga Minggu (04/12/2022) pagi. Semua dilakukan demi menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Gresik.

Kegiatan patroli besar, Kapolres Gresik menerjunkan sebanyak 61 personil Polres Gresik dibantu BKO Polda Jatim. Seluruh personel patroli menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua dengan berkeliling menyisir ke sejumlah wilayah rawan.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan bahwa patroli harus dilaksanakan dengan tetap humanis.

“Dalam Patroli agar tetap humanis dan tidak arogan serta tetap mengedepankan sopan santun baik dalam melaksanakan pemeriksaan maupun memberikan himbauan,” tegas Kapolres Gresik.

Selanjutnya Kapolres Gresik melalui Kabagops Polres Gresik Kompol Andria D Putra dalam arahannya mengatakan bahwa, Patroli skala besar tidak hanya dilakukan kemarin saja,namun akan terus kita lakukan di semua wilayah hukum Polres Gresik,dalam rangka antisipasi kejahatan jalanan terutama aksi tawuran yang meresahkan masyarakat.

Personil agar tetap menjaga kesehatan, dan keselamatan dalam bertugas, serta tetap menerapkan body sistem terutama dalam melaksanakan pemeriksaan terhadap masyarakat.

“Laksanakan tugas secara humanis dan apabila ditemukan adanya masyarakat yang membawa barang membahayakan/sajam maka agar diamankan dan berikan himbauan” tandas Kompol Andria.

Dalam patroli berskala besar hingga Minggu pagi, situasi berjalan aman dan kondusif. (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *