Tasyakuran Pembentukan Peguyuban Jukir, Resmi Bernama IPAG

89 views

Gresik, JA-Pos News – Terbentuknya Ikatan Parkir Gresik atau yang di singkat IPAG mengadakan tasyakuran sebagai peguyuban juru parkir di kota pundak. Sejak pukul 12.30 wib dini hari berkumpul bareng di kantor sekretariat Jalan Siti Fatimah Binti Maimunah, Telaga Ngepek, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Senin (5/12/2022).

Resmi terbentuknya IPAG ini, format dari kepengurusan yakni Ketua Pengurus Fauzi dan Wakil Ketua By Hacky Ali dengan sejumlah 34 orang jukir yang tergabung di IPAG.

Selaku Ketua Pengurus Fauzi mengatakan, di bentuknya peguyuban IPAG ini dengan tujuan, sebelumnya keberadaan para jukir belum terorganisir yang kini menjadi terorganisir. Selain itu, sebagai wadah perjuangan kepentingan juru parkir di Gresik guna mencapai kesejahteraan bersama.

“Ikatan Parkir Gresik di bentuk sejak tanggal 19 November 2022 yang lalu. Namun, sekarang ini kita melakukan tasyakuran bersama para jukir, hal ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT suksesnya terbentuknya wadah seperti ini,” tandas Ketua Pengurus.

Senada, Wakil Pengurus IPAG By Hacky Ali atau di kenal dengan sebutan Hacky menambahkan, jumlah anggota yg terdaftar sebanyak 34 orang jukir.

Untuk para jukir yang terbesar di seantero wilayah Kabupaten Gresik, seperti di pasar kota, pasar baru dan masih banyak yang lain.

Masih lanjut Hacky, keberadaan wadah para jukir ini sebagai upaya mendukung penerapan peraturan daerah (Perda) kabupaten Gresik No. 3 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan dan retribusi parkir.

“IPAG disini sebagai jembatan komunikasi insan jukir dengan dinas perhubungan kabupaten Gresik dengan sesuai perda No 3 Tahun 2020 tersebut. Sehingga diketahui keberadaan kita sebagai pahlawan PAD bidang retribusi parkir di Kabupaten Gresik.” kata dia.

Hingga acara tasyakuran kali ini para jukir begitu guyub dan terlihat jelas pemotongan tumpeng oleh Ketua Pengurus dan di lanjut makan bersama. (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *