DPD Nasdem Gresik Adakan Rapat Konsolidasi Pemenangan caleg 2019
0 Komentar 198 pembaca

DPD Nasdem Gresik Adakan Rapat Konsolidasi Pemenangan caleg 2019

Politik & Pemerintahan

Gresik, JA-Pos News - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Gresik, menggelar rapat konsolidasi dengan mengusung tema pemenangan Caleg (Calon Legislatif) Partai Nasdem Jawa Timur pada Pemilu 2019 bersama Caleg DPR-RI dapil X, DPRD Provinsi Dapil XIII dan DPRD Kabupaten/Kota Gresik dengan harapan Menang Menuju 3 Besar dikantornya Jalan Veteran No 46 Gresik, Sabtu (15/09).

Rapat tersebut mengagendakan pembahasan tugas dan langkah-langkah yang dilakukan Caleg Partai NasDem untuk menghadapi Pemilu pada 2019. DPD NasDem Gresik memiliki cara tersendiri untuk pemenangannya.

Partai yang didirikan oleh Surya Paloh itu melakukan konsolidasi pemenangan caleg, dalam konsolidasi tersebut Nasdem juga mendatangkan artis Elma Theana yang namanya masuk di dalam caleg DPR RI dapil X Gresik-Lamongan.

Nama Elma Theana tidak asing lagi bagi dunia artis. Pasalnya, artis kelahiran Jakarta dan bintang iklan tersebut masuk sebagai caleg DPR RI Dapil X Gresik-Lamongan.

Elma Theana menjelaskan, alasan dirinya pilih Nasdem karena partai tersebut tidak menggunakan mahar. Hal inilah yang memutuskan dirinya bergabung dengan partai Nasdem.

"Program partai Nasdem bagus dan saya kenal baik dengan pengurus pusatnya. Selain itu, saya belajar politik karena dulunya pernah juga ikut organisasi," ujarnya.

Elma Theana juga berjanji jika dirinya nanti terpilih di DPR RI Dapil X bakal fokus ke dunia pendidikan. Pasalnya, pendidikan aklaq dan budi pekerti di jaman sekarang sudah luntur.

"Pelajaran akhlak dan budi pekerti harus dimulai lagi. Sebab, saya melihat di negara maju seperti Jepang sebelum masuk sekolah semua siswa harus saling menghormati menghargai gurunya. Hal inilah yang akan diterapkan di Indonesia," ungkapnya.

Sementara, Ketua Pemenangan Badan Pemilihan Umum (Bapilu) DPP Nasdem, Effendi Choiri menuturkan, terkait dengan pemenangan di Pileg 2019. Pihaknya menyuruh melaksanakan konsolidasi karena banyak caleg yang harus ini dikombinasikan.

"Nantinya seluruh caleg Nasdem dikombinasikan baik itu latar belakangnya darimana maupun pendidikannya supaya fokus. Dalam waktu dekat seluruh caleg dari Nasdem dikumpulkan di Surabaya dikemas dalam apel siaga," ujarnya.

Di pileg 2019, partai Nasdem menargetkan seluruh dapil baik di DPR RI DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/kota terisi satu kursi, dan kalau bisa sebanyak-banyaknya.

"Target kursi Nasdem di pileg 2019 mendapatkan kursi sebanyak-banyaknya itu komitmen kami," pungkas Effendi Choiri atau Gus Choi. (Eko Hidayat)

Author

JA-Pos News
Profil JA-Pos News

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top