"Lagi-lagi" Polsek Wringinanom Berhasil Meringkus 2 Pemuda Yang Menguasai Sabu
0 Komentar 1781 pembaca
(foto : Pelaku SR alias Monreng di apit petugas berserta barang bukti).

"Lagi-lagi" Polsek Wringinanom Berhasil Meringkus 2 Pemuda Yang Menguasai Sabu

Hukum Kriminal

Gresik, Ja-Pos - News, Polres Gresik yang di kenal Anggota teladan oleh masyarakat Gresik dan dikenal sebagai kota santri juga kota wilayah hukum Polsek Wringinanom, Kanit Reskrim Aipda Dwi Rahmanto, SH berhasil meringkus 2 pemuda yang menguasai narkoba jenis sabu-sabu.

Berawal dari adanya informasi masyarakat bahwa di warung milik Titin yang berada di Dusun Sumberwaru Kecamatan Wringinanom - Gresik. Pada hari Selasa 01 Oktober 2019. Bahwa adanya pemuda yang membawa dan memilik narkoba jenis sabu - sabu, sehingga masyarakat setempat dibuatnya resah.

Jajaran Polsek Wringinanom Kanit Reskrim Aipda Dwi Rahmanto, SH berserta anggota Bripka Ferri yunianto dan Bripka Yeri Irawan mendatangi dan bertindak tegas sehingga berhasil menangkap pemuda yang berinisial SR alias Monreng (31) warga Dusun Sumberwaru RT 04 RW 03 Kecamatan Wringinanom - Gresik.

Dari tangan SR alias Monreng yang telah terbukti memiliki dan membawa 1 (satu) poket plastik atau klip yang berisi Narkoba jenis Sabu - sabu, dengan berat 0.20 gram di dalam dompet tersangka dan 1 (Satu) buah Hp merk xiomi warna putih, Selanjutnya tersangka serta BB (barang bukti) di bawa ke Polsek Wringinanom, guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. Tandas Kanit Reskrim Aipda Dwi Rahmanto.

Informasi pengembangan dari tersangka SR alias Monreng yang sudah ditangkap lebih dahulu. "Lanjut" Anggota Polsek Wringinanom bertindak cepat dan tegas melakukan penangkapan yang tersangka ke dua, kini upayanya berhasil menangkap tersangka SH alias Borem (37) dirumahnya yang beralamatkan Dusun Sumberrejo Desa Sumberwaru Kecamatan - Gresik. Seusai pesta narkoba jenis Sabu - sabu di ruang tamu bersama tersangka (SR).

Kanit Reskrim, Aipda Dwi Rahmanto berserta anggota jajaran setelah melakukan intrograsi tersangka SH alias Borem mengaku menyimpan 7 (tujuh) poket sabu-sabu seberat 1.26 gram yang ditemukan di tempat dapur rumahnya.

(Foto : Pelaku SH alias Borem berserta barang bukti).

Dari tangan SH alias Borem, Jajaran Polsek Wringinanom mengamankan BB (barang bukti) yaitu 7 (tujuh) bungkus plastik yang berisi Narkotika jenis sabu dengan berat timbang total seberat 1.26 (satu koma dua puluh enam) gram dan 1 (Satu) buah Hp merk samsung, 1 (satu) buah bong alat hisap sabu lengkap dengan pipet kaca bekas pemakaian sabu serta Uang senilai Rp 350.000.- hasil penjualan narkotik jenis sabu. Urai Aipda Dwi Rahmanto.

Kedua tersangka SR alias Monreng dan SH alias Borem terancam pasal 114 Ayat (1) dan atau 112 Ayat (1) Undang Undang RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 5 (Lima) tahun penjara. Terang Kanit Reskrim Aipda Dwi Rahmanto. (Fir/Hadi)

Author

JA-Pos News
Profil JA-Pos News

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top