Kapolres Gresik Launching Kampung Tangguh Semeru, Kesiapan Posko Covid- 19
0 Komentar 227 pembaca

Kapolres Gresik Launching Kampung Tangguh Semeru, Kesiapan Posko Covid- 19

Peristiwa

Gresik, JA-Pos - News, Hanya dalam hitungan beberapa hari Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. melaunching Kampung Tangguh Semeru kesiapan Posko Covid- 19 di Desa Sukorejo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa (2/6/2020).

Dalam kesiapan Posko Covid-19 di dampingi (Sekcam) Sekertaris Kecamatan Kebomas Zaineul dan (Kades) Kepala Desa Sukorejo Fathur Rohman serta PJU Polres Gresik, Kapolres Gresik mengatakan, ada 49 desa yang akan menjadi proyek percontohan. Program itu diharapkan efektif mencegah persebaran virus Corona atau Covid-19.

Melalui program tersebut, masyarakat diminta menjadi pelopor penanganan Covid-19 tingkat desa. Mereka diminta ketat menerapkan protokol kesehatan serta mandiri dalam penanganan warga terpapar.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. berharap program kampung tangguh ini efektif dalam rangka mencegah persebaran virus corona (covid-19).

Hingga saat ini ada 49 desa yang menjadi proyek percontohan yang tersebar di 17 kecamatan. Dari jumlah tersebut, setiap kecamatan ada tiga desa maupun kelurahan yang akan dijadikan pilot project di wilayah hukum Polres Gresik.

"Kampung tangguh ini merupakan program untuk mengajak masyarakat tanggap dan mandiri dalam penanganan maupun pencegahan Covid-19," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukorejo, Fathur Rohman, semua fasilitas Kampung Tangguh sudah tersedia. Protokol kesehatan sudah terpenuhi hampir 100 persen. Mulai pembentukan Satgas, lumbung pangan, dapur umum serta posko kesehatan.

"Bantuan untuk warga kami prioritaskan kepada yang paling membutuhkan," ujar Fathur Rohman.

Setiap hari dapur umum telah menyediakan ratusan nasi bungkus. Diperuntukan kepada warga yang membutuhkan. Jika ada warga yang kondisinya kurang enak langsung diperiksa ke Posko Kesehatan. (Fir)

Author

JA-Pos News
Profil JA-Pos News

Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top