4 Kali Masuk Bui, Begal Sadis dan Kambuhan Keok Ditembak Polisi

27 views

Pasuruan, JA-Pos News – Satreskrim Polres Pasuruan menangkap pelaku begal sadis. Dia adalah Sugiyanto (40) warga Dusun Wonoanyar, Desa Karangjati, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan.

Tersangka ini merupakan pemain lama. Ia seorang residivis yang sering keluar masuk jeruji penjara.

Dari catatan Kepolisian, tersangka ini sudah empat kali di penjara. Bahkan, terakhir, tersangka baru saja keluar pada awal Maret lalu.

Kasatreskrim Polres Pasuruan AKP Budi Santoso mengatakan, tersangka ini sempat berusaha kabur saat ditangkap. “Kami tembak kakinya. Setelah itu, tersangka kami lumpuhkan,” katanya, Selasa (27/3/2018).

Budi menerangkan, penangkapan tersangka ini dilakukan, karena tersangka ini melakukan begal sepeda motor Nur Zainab, warga Dusun Lawatan, Desa Kalirejo, Kecamatan Sukorejo pada 5 Maret lalu.

Pembegalan itu dilakukan tersangka di jalan desa, tepatnya diareal persawahan Dusun Lawatan Desa Kalirejo.

Saat itu, korban mengendarai motor honda vario 150 cc Nopol N 2977 TBG.

“Sugik bersama temannya (DPO) mengendarai motor satria, langsung memepet korban dan mendorongnya hingga terjatuh. Setelah itu, tersangka menghampiri korban dan mengamcam akan membacoknya. Korban takut dan menyerah sehingga merelakan motornya dibawa tersangka,” tambahnya.

Menurut Budi, perlu waktu 21 hari untuk menangkap tersangka.

Ia mengatakan, saat melakukan begal, tersangka ini dikenal kejam. Tersangka tak segan melukai korbannya.

“Kami akan kembangkan kasus ini, termasuk mengejar teman tersangka yang membantunya membegal korbannya pada 5 maret lalu,” tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *