Anggota Polisi Meninggal Saat Mengejar Pengemudi Avansa Yang Diduga Pelaku Kejahatan

Madiun, JA-Pos News – Kabar duka datang dari kepolisian Magetan. Seorang anggota Polri meninggal saat mengejar diduga pelaku kejahatan, Selasa (3/4/2018).

Informasi menyebutkan, anggota polisi bernama Aipda Atok Wahudi kala itu tengah mengejar pelaku kejahatan. Informasi lainnya, pelaku merupakan pengemudi mobil yang melanggar lalu lintas.

Saksi bernama Khoirul menuturkan, kejar-kejaran antara Aipda Atok Wahudi dan terduga pelaku kejahatan itu berlangsung.

Di Jalan Raya Gorang Gareng-Madiun, Aipda Atok meneriaki terduga pelaku dengan sebutan rampok.

Namun tak lama kemudian, motor yang dikendarai Aipda Atok Wahudi dan satu orang rekannya tersebut keluar dari jalan beraspal.

Setelah itu, motor terbalik dan menewaskan Aipda Atok. Sedangka rekan Aipda Atok selamat dengan kondisi luka-luka. Khoirul pun langsung melaporkan kejadian itu ke kepolisian.

Berdasarkan keterangan Kapolres Madiun Kota, AKBP Sonny Budi Adityawan, kejadian tersebut bermula manakala Aipda Atok melakukan operasi rutin di perempatan Tean Kota Madiun.

Kala itu, mobil Avanza hitam dengan nomor polisi AE 1462 FL tak mau berhenti saat hendak diperiksa. “Mobil itu berusaha melarikan diri,” terang Sonny.

Karena menduga orang dalam mobil itu adalah pelaku kejahatan, Aipda Atok Wahudi bersama rekannya kemudian melakukan pengejaran.

“Saat dibuntuti, mobil sempat berputar-putar di alun-alun sebelum menuju arah Takeran,” ujar Sonny.

Saat melakukan pengejaran itulah tubuh Aipda Atok mendadak lemas sehingga menyebabkan Atok dan rekannya terjatuh.

Atok diduga mengalami serangan jantung dan meninggal di lokasi. “Menurut anggota yang dibonceng, korban tiba-tiba lemas sehingga tak bisa mengendalikan motor dan akhirnya terjatuh,” terang Sonny.

Adapun mobil Avanza mencurigakan yang diduga dikemudikan oleh pelaku kejahatan itu akhirnya berhasil dihentikan di Magetan.

Pihak kepolisian telah mengamankan pengendara mobil Toyota Avanza penyebab meninggalnya Aipda Atok Wahudi. Pengendara itu adalah Krisna Surya Wijaya (29) warga Desa Kaibon, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun.

Pengendara mobil Avansa sudah diamankan dan saat ini telah di serahkan ke Polresta Madiun. Sebelum dibawa ke Polresta Madiun, pengendara sempat diamankan di Polsek Takeran. (Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *