Kapolsek Pakal Ngabuburit Coba Barongan Bersama Seniman Turonggo Jati Saputro

Surabaya, JA-Pos News – Kesenian tradisional jaranan campursari “TURONGGO JATI SAPUTRO” asal Sambisari Kelurahan Lontar Kecamatan Sambikerep Surabaya yang dipimpin oleh ki Lutfi menghibur warga Raci-Benowo saat menjelang buka puasa Ramadhan 1439 H di halaman sentral PKL Raci-Pakal Kelurahan Benowo, Minggu (27/05/2018).

Kesenian jaranan campursari tersebut menampilkan beragam kreasi seni tari jaranan dengan iringan musik tradisional.

Melalui Penasehat kesenian jaranan campursari, Djuliadi yang biasa dipanggil mbah Doel menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan hiburan yang sekaligus memperkenalkan kepada anak cucu kita bahwa di Indonesia ini banyak aneka budaya yang wajib dilestarikan sekaligus sebagai hiburan menjelang berbuka puasa Ramadhan.

“Karena moment ini di bulan Puasa 1439 H, kami juga membagikan takjil untuk mbatalkan puasa. Selanjutnya buka bersama jajaran Kepolisian Sektor Pakal setelah kegiatan.

Sementara Kapolsek Pakal, Kompol Subagyo, S.Sos menyampaikan bahwa kami merespon baik aktivitas seni yang dimainkan oleh Jaranan Campursari Turonggo Jati Saputro yang melibatkan anak-anak dengan bakat seni yang baik.

Selepas itu kompol Subagyo ikut mencoba barongan serta bersama membaur dengan pengurus dan pemain kesenian jaranan tersebut .(Eko Hidayat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *