Duel Maut Dengan Siswa SMP, Pria Asal Balongbendo Tewas

Sidoarjo, JA-Pos News –MF (15), siswa SMP asal Krian yang menghabisi nyawa Rachmat Nur Habib (18), warga Balongbendo, Sidoarjo dalam duel berdarah di Jalan Imam Bonjol, Krian.

“Saya benar-benar ketakutan. Tidak menyangka dia tewas akibat peristiwa itu. Sekarang saya takut, sungguh takut.”

Demikian kata MF (15), siswa SMP asal Krian yang menghabisi nyawa Rachmat Nur Habib (18), warga Balongbendo, Sidoarjo dalam duel berdarah di Jalan Imam Bonjol, Krian.

Ungkapan itu disampaikan MF di sela menjalani pemeriksaan di Polresta Sidoarjo, Kamis (21/6/2018).

“Saya ketakutan pak,” tandas remaja itu.

Dia mengaku sudah mempersiapkan pedang sejak sebelum bertemu korban.

Pedang itu disembunyikan di bawah pohon pisang dekat gang tempat janjian bertemu dengan korban, 19 Juni 2018 sekitar pukul 23.30 WIB.

“Iya itu pedang saya. Sehari-hari sering saya bawa untuk jaga-jaga. Untuk jaga diri pak,” jawab siswa SMP yang di tangannya sudah ada tato tersebut.

Termasuk ketika ditanya terkait janjian duel itu, MF juga mengaku sejak awal sangat berani meski lawannya jauh lebih dewasa.

Dia datang sendirian, meski lawannya datang bersama rekannya.

“Awalnya berkelahi, kemudian duel itu. Saya juga sempat kena beberapa pukulan dan dibacok tangan saya menggunakan pisau,” sebutnya sambil menunjukkan luka bacok di telapak tangannya.

Dia mengaku beberapa kali membacok korbannya. Tapi di punggung. Sementara yang luka di kepala, disebutnya karena dipukul menggunakan gagang pedangnya.

“Pas ditolong beberapa orang itu masih hidup. Kemudian saya pergi dari lokasi. Tidak tahu kalau dia tewas,” dalihnya.

Korban tewas setelah dilarikan ke rumah skait Pusdik Gasum Porong dengan luka parah di punggung dan kepala pasca-kejadian itu.

Sementara tersangka ditangkap polisi di rumah kontrakannya, Kamis (21/6/2018) dinihari.

sumber : tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *