Tiang PJU Di Veteran Disruduk Truk Pengangkut Tabung Gas

11 views

Gresik, JA-Pos  News – Gara-gara menghindari sepeda motor yang hendak menyeberang, truk pengangkut tabung gas nopol L 9133 AB yang dikemudikan Sujiko (35) menabrak tiang penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Veteran Gresik.

Akibat kejadian itu, puluhan kendaraan dari arah Gresik maupun Surabaya mengalami kemacetan hingga satu kilometer lebih.

Kecelakaan lalu lintas itu berawal saat truk yang bermuatan tabung gas melaju dengan kecepatan sedang. Saat tiba di Jalan Veteran, tepatnya di pintu kantor pabrik PT Semen Indonesia (persero) Tbk, ada sepeda motor yang hendak menyeberang.

Melihat di depan ada pengendara motor, spontan Sujiko mengerem mendadak berkali-kali. Namun, warga asal Jember itu kemudian membanting haluan ke sisi kanan saat truk yang dikemudikannya tidak berhenti.

“Karena berlangsung cepat akhirnya saya banting ke kanan dan menabrak tiang PJU,” ujar Sujiko, Sabtu (14/7/2018).

Tiang lampu PJU setinggi 4,5 meter itu tumbang ke kanan. Jalur Gresik menuju Surabaya terhambat. Pengendara tidak berani melintas. Sebab, kabel lampu PJU yang terputus bergelantungan di tengah jalan. Selanjutnya, beberapa warga melaporkan kejadian itu ke PLN. Selanjutnya, petugas PLN datang dan langsung memutus sambungan listrik.

Tak berselang lama, anggota Satlantas Polres Gresik mendatangi lokasi. Anggota kepolisian tersebut menutup jalan dari perempatan Plaza Gresik. Pengendara roda empat diarahkan menuju Jalan Kapten Darmo Sugondo. Sedangkan anggota yang lain membantu mengatur lalu lintas di sekitar lokasi kecelakaan.

“Kendaraan roda empat diminta melintas secara bergantian. Termasuk pengendara roda dua. Langkah ini kami ambil untuk mengurai kemacetan,” ujar Kanit Patroli Ipda Suryono.

Polisi dibantu sejumlah warga memindahkan tiang yang melintang di tengah jalan. Pengendara dari arah Gresik ke Surabaya bisa lewat dengan lancar. Sedangkan truk baru bisa dievakuasi dari median jalan menggunakan forklift.

Sumber : berita jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *