Cegah Balapan Liar, Sirkuit Dadakan Kejurda lll Jatim di Bojonegoro

57 views

Bojonegoro, JA-Pos News – 198 pembalap motor ikuti ajang bergengsi kejuaraan daerah (kejurda) seri III Jatim di Bojonegoro. Ajang adu balap ini sengaja digelar selain mencari bibit pembalap juga mencegah terjadinya balap motor liar. Menariknya ada tujuh pembalap perempuan yang ikut andil dalam balapan ini.

Bertempat di sirkuit dadakan depan kantor pemkab Bojonegoro untuk kelas yang dilombakan diantaranya bebek 4 tak 150 cc, bebek 4 tak 125 cc, serta kelas pemula 2 tak 116 cc, matic 116 cc, serta beberapa kelas lainnya.

Antusiasme peserta balap motor ini begitu tinggi terbukti dengan banyaknya jumlah peserta, mereka berasal dari berbagai daerah di jawa timur diantaranya, Bojonegoro, Lamongan Kediri, Surabaya, pamekasan, Tulungagung Serta Pati, Kudus Jateng.

Dari 198 peserta ini ada 7 pembalap motor wanita (lady racer) yang ikut ambil bagian dalam kelas terbuka ini.

“Ada 198 peserta tujuh di antaranya cewek, nanti pembalap cewek ini ikut tampil kelas open. ini seri ketiga kejurda jatim ” ucap Panpel Totok kepada detikcom di Alun Alun Bojonegoro, Minggu (15/7/2018).

Sementara itu Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli saat membuka event ini mengajak para pembalap tetap tertib di jalan, dan yang pasti keselamatan tetap nomor satu. Ary juga berharap kegiatan ini bisa diambil nilai positifnya yakni untuk mencari bibit pembalap motor yang berprestasi dan bisa menjadi juara di tingkat yang lebih tinggi.

“Ini kejurda seri tiga jatim yang kami gelar bersama IMI dalam rangka hari Bhayangkara, teman teman muda di sini biar kreatif bisa ikut balapan sesuai aturan. Tidak malah sering balapan liar yang bisa nganggu lalu lintas,” tandas Ary.

sumber : detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *