Akibat longsor Satu Penambang Pasir di Blitar Tewas

18 views

Blitar, JA – Pos News – Seorang penambang pasir di Blitar tewas tertimpa longsoran tebing. Peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, Kamis (26/7/2018) di tebing sepanjang Sungai Wonorejo, Desa Krisik Kecamatan Gandusari.

Data yang dihimpun kepolisian, korban bernama Jari (35) warga Desa Krisik RT 2 RW 1. Saat kejadian, korban bersama dua rekannya sedang menaikkan pasir ke atas truk.

“Tiba-tiba tebing bebatuan yang berada di sebelah timur sungai longsor. Tingginya sekitar 10 meter. Langsung menimpa korban hingga meninggal dunia” kata Kapolsek Gandusari AKP Misdi saat dikonfirmasi.

Beruntung, dua penambang pasir yang lain berhasil menyelamatkan diri. Kejadian ini lalu dilaporkan ke Kades Krisik dan dilanjutkan ke polisi.

“Kami tiba di lokasi, jenazah kami bawa ke RSUD Ngudi Waluyo untuk keperluan visum. Sementara kami meminta keterangan beberapa saksi mata di lokasi kejadian” jelasnya

Dalam kejadian ini, polisi turut mengamankan satu buah celana dalam dan satu kaos oblong berwarna biru milik korban.

“Kami lalu pasang police line. Supaya tidak ada lagi penambang yang mendekati areal itu. Karena kemungkinan longsor bisa terjadi kembali” pungkas Misdi

sumber : detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *