Modus Diajak Bertemu Ketua NU Banyuwangi, Lurah Penataban dihajar

19 views

Banyuwangi, JA – Pos News – Kejadian tragis menimpa Lurah Penataban, Kecamatan Giri, Sri Wilujeng ternyata berawal dari kantor kerjanya. Saat itu, Sri mengaku dihubungi oleh pelaku hendak diajak keluar oleh pelaku AS (40) asal Desa Sumber Beras, Kecamatan Muncar dan DN (40), tinggal di Kota Banyuwangi.

Dalihnya, Sri akan dipertemukan dengan KH Ali Makki Zaini (Gus Maki) Ketua PCNU Banyuwangi di Dusun Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari. Malam itu korban dijemput menggunakan mobil Merek Hyundai.

“Akhirnya ikutlah, korban ini dengan pelaku. Tapi di perjalanan ternyata tidak ke Blokagung (Gus Maki) tapi diajak muter-muter ke Kalibaru, Muncar, Genteng dan pada akhirnya Dia dianiaya dan dipukuli kemudian diikat dan dibuang ke sungai,” ungkap Kapolsek Bangorejo, AKP Watiyo, Rabu (1/8/2018).

Dugaan sementara, pelaku ingin menguasai harta korban. Pasalnya, saat kejadian berlangsung, korban membawa 2 buah HP dan uang senilai Rp60 juta. “Lha barang berharga milik korban ini raib dibawa pelaku. Malah sebelumnya Bu Wilujeng sempat meminjamkan uang Rp 40 juta kepada SN,” imbuh Watiyo.

Akibat kejadian ini, korban mengalami luka di bagian kepala dan lebam di bagian leher. “Kita dapati ada kresek plastik sebagai barang bukti,” terangnya.

Sejauh ini, kondisi korban telah membaik dan telah kembali ke rumah. Sedang, kasus ini dilimpahkan dan dalam penanganan Polsek Giri, Banyuwangi.

sumber : beritajatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *