Tewas Terdampar, Nelayan Trenggalek yang Hilang Ditemukan

10 views

Trenggalek, JA-Pos News – Seorang nelayan asal Trenggalek yang hilang terhempas ombak di laut selatan Jawa ditemukan. Korban ditemukan telah tewas terdampar di pantai.

Komandan Tim Pencarian Basarnas Pos Trenggalek, Andria Dwi, mengatakan korban Sarun (40) warga Dusun Karanggongso, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo ditemukan terdampar di Pantai Gelang di perbatasan Kecamatan Watulimo dengan Munjungan.

“Korban ditemukan tim SAR gabungan pada Pukul 09.00 WIB, korban terseret ombak hingga terdampar di pantai,” kata Andria, Selasa (7/8/2018).

Saat ditemukan, korban dalam kondisi sudah meninggal dunia, sedangkan di beberapa bagian tubuh korban terdapat sejumlah luka akibat terkena batu karang di sekitar lokasi kejadian. Korban selanjutnya langsung dievakuasi melalui jalur darat untuk dibawa ke rumah duka di Desa Tasikmadu.

“Perjalanan dari lokasi penemuan jenazah sampai ke rumah duka sekitar 1,5 jam. Korban sudah kami serahkan kepada kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan medis bersama dokter Puskesmas,” jelasnya.

Setelah dilakukan visum, jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk proses pemakaman. Sebelumnya, korban Sarun berangkat melaut untuk mencari gurita bersama salah seorang saudaranya pada Senin (7/8/2018)

Saat berada di lokasi kejadian korban berpindah dari perahu motor ke perahu kunting, namun naas saat melakukan aktivitasnya, tiba-tiba datang ombak besar hingga menyebabkan perahu terempas ke kadang hingga pecah, sedangkan korban hilang tenggelam.

 

sumber :detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *