Orang Tak Dikenal, Rusak Makam di TPU Pait Malang

18 views

Malang, JA-POS News  – Warga Desa Pait, Kasembon, Kabupaten Malang dikejutkan dengan rusaknya sejumlah makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) setempat. Kejadian ini membuat warga berang.

TPU ini terletak di Dusun Bonjagong, Desa Pait, Kasembon. Dari keterangan yang dihimpun detikcom, sejumlah warga awalnya melihat batu nisan makam rusak. Warga kemudian menduga makam sengaja dirusak oleh orang tak dikenal di malam hari.

Warga kemudian melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib.

“Iya benar, ada kejadian itu (pengrusakan makam, red). Kami masih selidiki,” terang Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (15/8/2018).

Warga baru resmi melaporkan pengrusakan makam tersebut, Rabu (15/8/2018) siang tadi. Kini Polsek Kasembon yang menerima laporan tersebut sedang menyelidiki kasus ini bersama Polres Batu.

“Dilaporkan sekitar pukul 11.30 tadi. Polsek dan Polres masih melakukan penyelidikan agar bisa mengungkap pelakunya,” terang Budi.

Pemeriksaan terhadap saksi juga dilakukan untuk menjadi bahan penyelidikan. Namun dari informasi awal diketahui, tak satupun saksi mengetahui ketika pengrusakan terjadi. “Saksi minim,” tegas Kapolres.

Dari foto-foto yang diterima, tak hanya satu makam yang dirusak, tetapi ada beberapa makam. Hampir semua bagian batu nisan rusak dan pecahannya berserakan di sekitar makam.

 

 

sumber : detik 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *