Ahmad Dhani di Tolak Massa Saat Datang di Surabaya

26 views

Surabaya, JA-Pos News  – Beberapa massa menolak kedatangan Ahmad Dhani yang sedang makan lontong balap di Jalan Kranggan Surabaya, Sabtu (25/8/2018) sore. Dhani didampingi istrinya Mulan Jameela dan beberapa tokoh aksi gerakan #2019GantiPresiden.

Dhani akan orasi dalam aksi #2019GantiPresiden di Monumen Tugu Pahlawan Surabaya pada Minggu (26/8/2018) pagi. Selain Dhani akan tampil Eggi Sudjana, Mardani Ali Siera, Neno Warisman, Ustadz Haikal dan beberapa nama lainnya.

Massa yang menolak kedatangan Ahmad Dhani mengangkat sejumlah karton putih dengan tulisan Menolak Kedatangan Ahmad Dhani di Surabaya, Ahmad Dhani Mengotori Surabaya dan Menolak Deklarasi #2019GantiPresiden. 

Dengan datangnya Ahmad Dhani di Surabaya, deklarasi #2019GantiPresiden bisa hampir dipastikan jadi digelar, kendati menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat.

Dhani tiba di Kota Surabaya bersama istrinya, Mulan Jameela. Keduanya menyempatkan diri berkeliling kota, di antaranya di tempat sablon kaos #2019GantiPresiden di Jalan Darmo Kali Surabaya. Pasangan suami istri artis itu juga menyempatkan makan Lontong Balap Garuda Pak Budi di Jalan Kranggan Surabaya.

“Kami tidak ingin Kota Surabaya menjadi tidak kondusif adanya deklarasi tersebut. Karena di Jatim, khususnya di Surabaya sudah kondusif,” kata Koordinator lapangan Aliansi Pemuda Jatim, Iwan.

Ia menyampaikan bahwa Ahmad Dhani adalah Caleg DPR RI dari Gerindra di Jawa Timur melingkupi Kota Surabaya dan Sidoarjo. Menurut Iwan, kedatangan Ahmad Dhani di Kota Surabaya dalam deklarasi tersebut merupakan bagian dari kampanye terselubung. “Padahal kan ini belum waktunya kampanye,” terangnya.

Hal tersebut dibantah Ahmad Dhani bahwa kedatangannya merupakan bentuk kampanye dirinya. “Ini nggak kampanye, ini hanya aspirasi saja. Termasuk deklarasi ganti Presiden besok,” bantah Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani terlihat makan bareng bersama para relawan #2019GantiPresiden. Ia sedang asyik menikmati kuliner khas Suroboyo yaitu lontong balap. Mereka menyantap sajian lontong balap sembari menyanyikan lagu Ganti Presiden 2019. “Ayo makan-makan,” katanya.

Meski sempat tidak mendapat izin dari pihak Polda Jatim, aksi Deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya akan tetap digelar.

Meskipun ada maupun tanpa pengamanan dari pihak Kepolisian yang berkewajiban menjaga keamanan, pihak panitia aksi Deklarasi #2019GantiPresiden sudah bertekad tetap menyelenggarakan kegiatan ini.

Juru bicara deklarasi #2019GantiPresiden Tjethep M Yasin mengatakan, jauh hari sebelum kegiatan itu, pihaknya telah melayangkan surat pemberitahuan kepada otoritas keamanan Polri yaitu Polda Jatim dan tembusan di Polrestabes Surabaya.

Pihak panita telah memberikan surat berisi tentang kegiatan menyampaikan pendapat di muka umum. “Deklarasi 2019 ganti Presiden tetap digelar,” tegas Tjethep M Yasin yang tampak mendampingi Ahmad Dhani.

Menurut dia, panitia telah mempersiapkan segalanya untuk deklarasi ini. Rencannya, deklarasi tersebut diikuti banyak orang dari Nusantara khususnya masyarakat di Jawa Timur.

“Ada perwakilan deklrasi 2019 ganti Presiden di setiap wilayah Jawa Timur yang nantinya juga turut hadir,” tandasnya.

sumber : beritajatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *