Polda Jatim Bekuk Perampok Spesialis Nasabah Bank

32 views

Surabaya, JA-Pos News – Subdit Jatanras Direskrimum Polda Jatim membekuk komplotan perampok spesialis nasabah bank lintas provinsi. Mereka dikenal sebagai perampok jalanan, dengan target nasabah bank yang baru saja mengambil uang dalam jumlah signifikan.

Para tersangka yang berhasil ditangkap yakni, Munir (45), asal Mojokerto; Firman (41), asal Pasuruan dan Hermawan (45), asal Sidoarjo serta AND yang saat ini masih dalam pengejaran polisi.

“Alhamdulillah, jajaran telah berhasil membongkar tindak pidana Curat (Pencurian dengan Pemberatan) dengan sasaran nasabah bank,” kata Wadireskrimum Polda Jatim, AKBP Juda Nusa Putra, Rabu (29/8/2018).

Selama beraksi, keempat pelaku berbagi peran. Dua orang bertugas memonitor keadaan di dalam bank, menentukan siapa yang bakal menjadi sasaran perampokan dan berpura-pura antre laiknya nasabah yang lain. Sedang dua orang lagi, bertindak sebagai eksekutor.
“Eksekutornya Munir dan Andik, yang monitor Firman dan Hermawan,” lanjut Juda.

Korban pun tidak sembarangan menentukan korban yang menjadi target aksinya, pelaku cenderung memilih nasabah yang melakukan penarikan uang diatas 100 juta rupiah.

 

 

Sumber : beritajatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *