20 Bandit Jalanan Berhasil di Bekuk Polres Jombang

24 views

Jombang, JA-Pos News – Polres Jombang membekuk 20 penjahat selama Operasi Sikat Semeru yang dimulai pada 5 hingga 16 September 2018. Para bandit jalanan tersebut ditahan di Polres setempat.

“Sebanyak 20 orang itu terdiri dari pelaku pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan serta pencurian kendaraan bermotor atau curanmor,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jombang, AKP Gatot Setyo Budi, Senin (24/9/2018).

Gatot menjelaskan, total yang ditangani polisi selama Operasi Sikat Semeru sebanyak 19 kasus. Dari sekian banyak pelaku yang diamankan, satu orang terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan saat akan diamankan.

Dia adalah Solihin (23), warga Mojoagung yang notabene spesialis curanmor. Dalam menjalankan aksinya, Solihin menyasar sepeda motor yang diparkir oleh pemiliknya di tepi sawah. Ketika ada kesempatan, pelaku langsung merusak sepeda motor tersebut menggunakan kunci T. Selanjutnya, kendaraan itu dibawa kabur.

“Barang bukti yang berhasil diamankan yakni puluhan sepeda motor, alat tindak kejahatan berupa kunci T, serta Handpone. Operasi sikat semeru kali ini didominasi kasus pencurian kendaraan bermotor,” pungkasnya.

 

sumber : beritajatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *