Pencuri Barang Penunggu Pasien di RS Medika Utama Balongbendo, Akhirnya Tertangkap

23 views

Sidoarjo, JA-Pos News – Harianto (42) alias Pental warga Dusun Krajan Desa Lumbang Rejo RT 3 RW 4 Kecamatan Prigen Pasuruan inilah yang selama ini kerap mencuri barang penunggu pasien Rumah Sakit Medika Utama Desa Wonokupang Balongbendo, Selasa (25/9/2018).

Harianto kepergok mencuri ponsel dengan modus menyaruh keluarga pasien. Dia masuk menyelinap masuk ke ruangan rawat inap dan lansung dilaporkan ke satpam oleh keluarga pasien yang memergokinya.

“Kita mendapatkan informasi dari Rumah Sakit Medika Utama, kalau ada orang yang mencurigakan masuk dalam ruang perawatan pasien. Anggota pun bergerak ke TKP,” kata Kanit Reskrim Polsek Balongbendo Iptu Kinnaryo.

Ditambahkan saat dijumpahi di ruang rawat inap tersangka terlihat tergesa-gesa hendak lari saat melihat kehadiran petugas. Petugas berhasil menangkap tersangka dan saat dilakukan penggeledahan badan ditemukan dua buah HP dan sebuah dompet.

“Ternyata barang-barang tersebut adalah milik keluarga pasien yang saat itu sedang menunggu saudaranya,” tegasnya.

Dan dari pemeriksaan di lokasi, ternyata barang-barang tersebut milik Suratna Asrimuri (36) warga Desa Bogem Pinggir Balongbendo dan Khoirul Anam (34) warga Desa Kemuning Tarik. Tersangka Hariantopun digelandang petugas ke Mapolsek Balongbendo.

“Dua buah HP merk Samsung dan Xiomi serta dompet yang berisi uang Rp 400 ribu bersama dengan tersangka sudah kita amankan,” ungkapnya merinci.

Pihaknya saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka ada dugaan pelaku ini sudah seringkali melancarkan aksinya di rumah sakit. “Diduga pelaku adalah pemain pencurian di rumah sakit dan kita lakukan pengembangan,” pungkasnya.

 

 

sumber : beritajatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *