Pemilik Pabrik Miras Jenis Arak Masih DPO, 6 Pelaku Diamankan

42 views

Mojokerto, JA-Pos News – Dari lokasi pengrebekan pabrik minuman keras (miras) jenis arak di Dusun Ngembul, Desa Punggul, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, polisi mengamankan enam pelaku. Sementara pemilik masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) bersama driver dan pemasok bahan.

Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simarmata mengatakan, saat dilakukan pengrebekan pada Jum at (29/9/2018) malam pekan lalu, pihaknya mengamankan enam pelaku. “Tsk ada 9, 6 sudah kita sidik, yang 3 DPO. Diantaranya driver, pemilik usaha ini dan pemasok bahan,” ungkapnya, Senin (1/10/2018).

Masih kata Kapolres, rumah tersebut merupakan rumah kontrakan HR (36) warga Desa Watukenongo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto yang merupakan pemilik. Statusnya saat ini masih DPO bersama driver dan pemasok bahan.

“Driver dengan inisial MN, 35 tahun warga Desa Modongan, Kabupaten Tuban dan pemasok bahan inisial ST, 27 tahun warga Desa Sumur Lor, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Sementara empat pelaku berperan bagian produksi dan dua pelaku sebagai pencari elpiji berhasil diamankan,” katanya.

Empat orang pelaku bagian produksi yakni Arief Kurniawan (30) warga Dusun Ngembul, Desa Panggul, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto. Kabib Afandi (42) warga Dusun Janti, Desa Grabagan, Kecamatan Grabegan, Kabupaten Tuban.

Madram (23) warga Dusun Bakalan, Desa Bakalan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto dan Maskur (35) warga Dusun Giring, Desa Kedungombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Sedangkan dua bagian pencari elpiji yakni, Muhammad Sulaiman dan Topik (23).

Muhammad Sulaiman dan Topik merupakan warga Dusun Bakalan, Desa Bakalan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto. Hasil pengembangan, lanjut Kapolres, lokasi sudah dipasang garis polisi dan sudah tidak ada aktifitas produksi hanya barang bukti di lokasi.

 

 

sumber : beritajatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *