Warga Cerme Dibui, Akibat Curi Lempengan Besi Baja

24 views

Gresik, JA-Pos News – Tersangka Slamet Pujiono warga Desa Cerme Lor, Kecamatan Cerme, Gresik dibui setelah kedapatan mencuri lempengan besi baja milik PT Tjakrindo Mas.

Slamet panggilannya sehari-hari juga karyawan di pabrik yang memproduksi lempengan besi baja. Dalam modusnya saat melakukan aksi pencurian. Tersangka memasukkan batangan lempengan besi baja dari ruang produksi. Selanjutnya, dibawa keluar dengan menaruh di balik saku celana sebelum kepergok security setempat.

Kanit Pidum Satreskrim Polres Gresik Iptu Igo Akbar menuturkan terungkapnya kasus pencurian ini bermula saat jam istirahat. Pada saat itu, tersangka melewati pos security lalu dicurigai oleh petugas.

“Saat digeledah petugas security menemukan tiga bungkus plastik bening yang berisi lempengan besi baja, dan batangan besi yang ditaruh dibalik celana bagian depan,” tuturnya, Minggu (28/10/2018).

Atas dasar itu lanjut Igo, pihak security PT Tjakrindo Mas menghubungi personalia perusahaan lalu melaporkan ke polisi. Petugas piket Reskrim Polsek Menganti langsung mendatangi perusahaan, dan mengintrogasi tersangka di pos satpam dan tersangka mengaku telah mengambil potongan lempengan dan batangan besi baja dari ruang produksi. “Tersangka sudah ditahan setelah sebelumnya menjalani proses pemeriksaan beserta barang bukti yang dicuri,” ujarnya.

Sementara Rony Wijaya (56) salah satu direksi PT Jakrindo Mas menyatakan akibat kejadian itu perusahaannya mengalami kerugian sekitar Rp 1 juta. “Memang benar tersangka merupakan karyawan kami dan baru saja bergabung,” ungkapnya.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita sejumlah barang bukti diantaranya satu bungkus plastik bening berisi 19 batang besi baja berat total tiga kilo. Satu bungkus plastik bening berisi 41 lempengan besi baja berat total 10 kilo. Selanjutnya, satu bungkus plastik bening berisi 25 lempengan besi baja dan 20 batang besi baja berat total 12 kilo.

 

 

 

sumber : beritajatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *