Orang Gila Diamuk Massa, Dikira Penculik Anak

Gresik, JA-Pos News – Gara-gara info hoax penculikan anak di Desa Sembung, Kecamatan Wringinanom, Gresik, orang gila malah jadi sasaran amukan massa. Orang kurang waras yang dimaksud adalah Siti Nuryatinah (47) yang dikabarkan hendak menculik anak.

Kasus ini muncul berawal Siti Nuryatinah turun dari ruas jalan tol Surabaya-Mojokerto dengan membawa satu bungkus plastik berjalan ke arah Desa Sembung.

Saat melintas, perempuan kurang waras itu menghampiri anak kecil yang sedang bermain di halaman rumahnya. Karena penampilan wanita itu menyeramkan, bocah berusia 7 tahun tersebut lari sambil teriak. Sejumlah warga yang berada di sekitar lokasi beramai-ramai mengamankannya.

Warga Desa Sembung akhirnya membawa ke balai desa. Beruntung anggota polisi yang mendengar informasi itu datang ke lokasi. Setelah ditelusuri, perempuan kurang waras itu berasal dari Desa Baruharjo, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek.

Siti Nuryatinah sudah lama mengalami gangguan kejiwaan. Hal itu dibuktikan dengan surat keterangan mengalami sakit jiwa yang ia bawa dalam bungkus plastik hitam dari Dinas Sosial UPTD Liponsos Keputih, Surabaya. Siti Nuryatinah juga mendapat perawatan di RS Jiwa Menur Surabaya.

“Kepala desanya setelah kami hubungi juga mengaku kalau Siti sudah lama mengalami stress dan hidup sebatang kara,” ujar Kapolsek Wringinanom AKP Supiyan, Kamis (1/11/2018).

Secara terpisah, Kasatreskrim Polres Gresik AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo menuturkan, masyarakat diminta untuk menyaring dulu informasi yang masuk sebelum bertindak. Apalagi disebarluaskan di media sosial.

“Kami sudah klarifikasi semuanya. Kabar penculikan anak itu bohong alias hoax. Perempuan yang diamankan telah mengidap gangguan jiwa,” pungkasnya.

 

 

 

sumber : beritajatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *