Petani Ngawi Tewas Kesetrum Jebakan Tikus yang Dipasang

13 views

Ngawi, JA-Pos News– Petani ini tewas setelah tubuhnya tersengat aliran listrik yang dipasang sebagai jebakan tikus sawah. Korban yakni Kadi (58), petani warga Dusun Kuncen, Desa Tambakromo, Kecamatan Padas, Ngawi.

“Diduga korban tersengat arus listrik penjebak tikus di sawah miliknya sendiri yang berada di Dusun Ngembak Desa Munggut,” terang Kapolsek Padas AKP Pujianto kepada wartawan di sawah korban, Senin (12/11/2018).

Korban diketahui meninggal, kata kapolsek, sekitar pukul 06.00 WIB oleh petani lain yang sedang mengairi sawah. Lokasinya berdekatan dengan sawah milik korban. Korban saat itu, tambah dia, hendak mematikan arus listrik yang dipasang menjebak tikus.

“Tadi pagi korban ini diketahui saksi mau mematikan aliran listrik penjebak tikus di sawah. Namun ketika di pematang sawah, tiba-tiba korban terpeleset dengan posisi tengkurap menimpa kawat penjerat tikus yang teraliri arus listrik,” katanya.

Kapolsek mengatakan korban sudah tidak bisa terselamatkan saat salah satu saksi, Marno (55) yang juga tetangga korban ingin menolongnya. Kuatnya tegangan listrik terlihat dengan bekas luka bakar yang memanjang di perut sebelah kanan hingga kemaluan.

Atas kejadian tersebut polisi mengamankan barang bukti berupa seutas kawat, celana 3/4 warna hitam dan kaos panjang warna biru. Keluarga menolak untuk dilakukan autopsi dan istri korban sudah menandatangani persetujuan. Sebab, korban meninggal murni musibah bukan kriminal.

“Jadi penyebab kematian korban murni musibah tersengat aliran listrik sehingga permohonan keluarga kita kabulkan untuk tidak diautopsi,” ungkap Kasat Reskrim Polres Ngawi AKP Indra Najib saat dihubungi wartawan.

 

 

 

 

sumber : detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *