Edan, Kakak Beradik Curi Motor di Tujuh TKP

24 views

Jombang, JA-Pos News – Kakak beradik asal Jombang ini kompak dalam mencuri kendaraan bermotor (curanmor). Bahkan mereka sudah beraksi di tujuh TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Namun aksi mereka akhirnya bisa diendus petugas. Mereka dibekuk tanpa perlawanan. Kedua pelaku adalah Khori Nuryanto (22) dan Joko Solikin (21), keduanya warga Dusun Murong, Desa Mayangan Kecamatan Jogoroto, Jombang.

“Kedua pelaku merupakan saudara ipar. Pengakuan sementara mereka sudah beraksi di tujuh TKP,” ujar Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto, Selasa (13/11/2018).

Menurut Kapolres, dua pelaku ditangkap kurang dari 24 jam usai menjalakan aksinya di Desa Jombatan Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, lanjut Kapolres, akhirnya mengembang ke dua pelaku lain. Yakni, M. Farid (24), warga Dusun Gedangan, Desa Ngundirejo, Kecamatan Diwek dan M. Syaifudin, warga Dusun Gading, Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek.

Fadli Widiyanto menambahkan, modus operandi yang digunakan oleh para pelaku adalah menyasar kendaraan yang terpakir tanpa pengamana kunci ganda. Pelaku kemudian membawa motor tersebut dengan cara didorong untuk mennjahui tempat kejadian perkara.

Ketika suasana sepi, pelaku mencabut kabel kontak dan menghidupkan kendaraan curian tersebut. “Pelaku kemudian menjual hasil kejahatannya tersebut kepada penadah dengan harga bervariasi mulai dari Rp 1 Juta hingga Rp. 1,5 Juta tergantung kondisi motor,” ujarnya.

Selain berhasil mengamankan empat pelaku, polisi juga mengamankan kendaran bermotor hasil curian yakni, sepeda motor Yamaha Vega R warna Biru, sepeda motor Vario merah, sepeda motor Mio warna hitam, sepeda motor Kharisma warna hitam.

“Atas perbuatannya, para pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman penjara maksimal7 tahun,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

sumber : beritajatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *